Ekonomi Inggris Kontraksi Lagi di Bulan Agustus

0
105

Ekonomi Inggris menyusut 0,3% pada bulan Agustus, terpukul oleh kelemahan dalam pekerjaan manufaktur dan pemeliharaan di ladang minyak dan gas Laut Utara, menurut data resmi yang menggarisbawahi tantangan bagi Perdana Menteri Liz Truss untuk mempercepat pertumbuhan.

Pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) pada bulan Juli direvisi turun menjadi 0,1% dari perkiraan sebelumnya sebesar 0,2% dan ekonomi sekarang diyakini akan kembali pada ukurannya tepat sebelum pandemi virus corona melanda, setelah sebelumnya diperkirakan sebesar 1,1% di atasnya, Kantor untuk Statistik Nasional mengatakan.

Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom menunjukkan pertumbuhan nol.

“Ekonomi menyusut pada Agustus dengan produksi dan jasa jatuh kembali, dan dengan sedikit revisi ke bawah untuk pertumbuhan Juli, ekonomi berkontraksi dalam tiga bulan terakhir secara keseluruhan,” kata Kepala Ekonom ONS Grant Fitzner.

Dalam tiga bulan hingga Agustus, PDB turun 0,3%. Fitzner menyoroti “penurunan signifikan” di sektor manufaktur dan tingkat pemeliharaan yang lebih besar dari biasanya di sektor minyak dan gas Laut Utara yang memperlambat produksi.

Ekonomi Inggris tampaknya akan melambat tajam karena lonjakan inflasi melanda rumah tangga dan memaksa Bank of England untuk menaikkan suku bunga dengan cepat. Truss dan menteri keuangan Kwasi Kwarteng berjanji untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi tetapi rencana mereka untuk pemotongan pajak yang tidak didanai telah mengirim pasar keuangan ke dalam kekacauan dan telah meningkatkan ekspektasi seberapa cepat BoE akan mendorong biaya pinjaman.