Ekspor Dan Impor China Turun Di Bawah Perkiraan Pada Oktober

JAVAFX – Ekspor dan impor China turun kurang dari yang diharapkan pada bulan Oktober, menurut bea cukai negara itu pada Jumat. Dalam dolar AS, ekspor China turun 0,9% selama sebulan dari tahun sebelumnya. Penurunan itu kurang dari yang diharapkan 3,9%. Sementara itu, impor turun 6,4%, juga lebih rendah dari perkiraan sebelumnya 8,9%.

Neraca perdagangan China untuk Oktober adalah $42,81 miliar. Analis memperkirakan neraca perdagangan surplus $40,83 miliar. Dalam yuan, neraca perdagangan mencapai CNY 301,38 miliar versus CNY 220,29 miliar yang diharapkan.

Ekonomi Cina – terbesar kedua di dunia – tumbuh lebih lambat di tengah pertempuran perdagangan yang berlarut-larut antara Beijing dan Washington.

Pada hari Kamis, Menteri Perdagangan China mengatakan bahwa Beijing telah sepakat dengan Washington untuk menaikkan tarif perdagangan yang ada antara kedua negara secara bertahap.

Pelaku pasar mengharapkan kedua raksasa ekonomi itu menandatangani kesepakatan akhir bulan ini, setelah Washington dan Beijing berbicara tentang kemajuan dalam pembicaraan akhir pekan lalu.

Namun, Reuters melaporkan pada hari Rabu bahwa pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping dapat ditunda hingga Desember – menunda kesempatan bagi kedua pemimpin untuk menandatangani kesepakatan perdagangan sementara.

Dua negara ekonomi terbesar di dunia telah memberlakukan tarif barang-barang satu sama lain bernilai miliaran dolar sejak awal 2018, menghancurkan pasar keuangan dan memburuknya sentimen bisnis dan konsumen.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502