Ekspor Jerman Tumbuh +7.8% di Bulan Juni, Surplus Perdagangan 19.3 Miliar

JAVAFX – Pada Selasa siang Destatis merilis data neraca perdagangan Jerman periode bulan Juni yang hasilnya cukup baik. Nilai ekspor Jerman sebesar 115.5 miliar euro sementara impor sebesar 93.7 miliar euro. Kantor Statistis Federal (Destatis) mencatat ekspor Jerman meningkat sebesar 7.8 % dan impor sebesar 10.2% dibulan Juni 2018.

Sementara itu neraca perdagangan luar negeri menunjukan surplus 21.8 miliar euro dibulan Juni atau sedikit turun di banding periode tahun lalu sebesar 22.1 miliar euro. Dalam kalender dan istilah yang disesuaikan secara musiman, neraca perdagangan luar negeri mencatat surplus 19,3 miliar euro pada Juni 2018.

Data lainnya yang dirilis bersamaan yaitu data Produksi Industri Jerman bulan Juni dilaporkan turun 0.9% dari sebelumnya 2.4%. Penurunan tersebut lebih besar dari yang diperkirakan turun 0.5%.

Data ekonomi Jerman tersebut dirilis pukul 13.00 WIB atau sebelum sesi pembukaan pasar Eropa. EURUSD saat ini bergerak naik di level 1.15700 dari level sebelumnya 1.15520 di sesi tadi pagi. Pergerakan selanjutnya akan lebih berfluktuatif di sesi Eropa.

Analis JavaFX

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502