Emas Kokoh Di Tengah Penurunan Obligasi Dan Pemulihan

Emas bertahan mendekati level tertinggi di lebih dari seminggu karena investor mempertimbangkan perubahan dalam imbal hasil obligasi dan data yang menandakan pemulihan dari pandemi.

Emas kembali pulih dari penurunan minggu lalu mendekati level terendah sejak Juni, karena imbal hasil Treasury turun tipis dari tertinggi baru-baru ini, meningkatkan daya pikat logam. Namun, data AS terus menyoroti pemulihan ekonomi karena lebih banyak orang yang divaksinasi melawan virus korona, pembatalan pembatasan, dan bantuan fiskal mulai berlaku.

Emas spot naik 0,2% menjadi $1.731.21 per ons pada pukul 10:45 pagi di London, setelah menyentuh level tertinggi sejak 25 Maret. Perak dan paladium menguat, sementara platinum menurun.

Emas sesungguhnya berpeluang memperpanjang kenaikan jika menembus di atas $1.750. Namun, investor dana yang diperdagangkan di bursa terus menjual emas batangan, dengan kepemilikan mendekati level terendah sejak Mei.

Pasar juga menilai komentar Menteri Keuangan Janet Yellen yang menegaskan kembali pandangannya bahwa tagihan bantuan pandemi AS senilai $1,9 triliun yang ditandatangani bulan lalu tidak akan memicu inflasi, dan menyarankan bahwa suku bunga rendah akan terus berlaku di tahun-tahun mendatang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Biden yakin konflik Israel-Palestina segera berakhir

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu (12/5) menyampaikan harapannya agar rentetan kekerasan antara Israel dan Palestina akan segera berakhir. Harapan itu ia nyatakan setelah...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502