Emas Masih Tertahan Imbal Hasil Obligasi, Dolar AS Dan Inflasi

Harga emas turun pada hari Senin, terbebani oleh kenaikan imbal hasil obligasi AS dan penguatan dolar setelah data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan mengangkat prospek inflasi lebih tinggi.

Harga emas spot turun 0,2% menjadi $1.739,20 per ons. Sementara harga emas berjangka AS turun 0,2% menjadi $1.740,50 per ons.

Inflasi Harga produsen di Amerika Serikat naik melampaui perkiraakn pada bulan Maret, menghasilkan kenaikan tahunan tertinggi dalam 9 setengah tahun dan menandakan dimulainya inflasi yang lebih tinggi karena ekonomi dibuka kembali di tengah menguatnya kesehatan masyarakat dan bantuan substansial pemerintah.

Beberapa pelaku pasar masih memandang emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang lebih tinggi. Namun, daya tarik logam mulia itu masih kalah dibandingkan dengan imbal hasil Treasury. Indeks dolar naik 0,1% terhadap mata uang saingan, membuat emas menjadi mahal bagi pembeli di luar Amerika Serikat.

Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan ekonomi AS berada pada “titik perubahan,” dengan harapan bahwa inflasi dan angka ketersediaan lapangan kerja akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang, tetapi ada bahaya jika pembukaan kembali yang tergesa-gesa mengarah pada peningkatan berkelanjutan dalam kasus virus korona.

Pada perdagangan logam mulia lainnya, perak terpantau turun 0,6% menjadi $25,09. Paladium turun 0,4% menjadi $2,628.40. Dan Platinum merosot 1% menjadi $1.186,06.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Dukung Israel

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan hari Senin (17/5) mengatakan, tangan Presiden AS Joe Biden "berlumur darah" karena mendukung Israel dalam konflik di Jalur Gaza. Komentar...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502