Emas Masih Tertekan, Investor Menunggu Rencana Stimulus

Emas kembali tertekan turun pada perdagangan Asia hari Kamis, dengan investor menunggu rincian tentang rencana stimulus triliunan dolar.

Emas berjangka turun 0,85% menjadi $1839,20. Sementara itu hasil TreasuryAS (yield) dan dolar AS rebound. Yield obligasi pemerintah AS tenor 10th naik mendekati level tertinggi sepuluh bulan, meningkatkan dolar terhadap mata uang utama lainnya.

Para investor menantikan rencana stimulus miliaran dolar yang masih akan diungkapkan dalam hari-hari kedepan. “Stimulus fiskal akan membantu mendorong pemulihan ekonomi, yang mengarah ke kenaikan suku bunga riil serta memunculkan harapan pengurangan Fed; di sisi lain, itu juga akan meningkatkan prospek inflasi,” kata ahli strategi DailyFX Margaret Yang.

Logam bullion akan berjuang di sekitar level harga ini karena stimulus akan berdampak positif dan negatif, tambahnya. Investor juga akan mencari petunjuk lebih lanjut tentang prospek kebijakan moneter AS ketika Ketua Federal Reserve Jerome Powell berbicara di acara virtual di kemudian hari. Gubernur Fed Lael Brainard telah menolak saran bahwa Fed dapat mengurangi program pembelian obligasi pada 2021.

Bank sentral mengatakan pada hari Rabu bahwa ekonomi AS tumbuh dengan moderat, meskipun itu mengurangi optimisme karena jumlah kasus COVID-19 terus meningkat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden akan minta pertanggungjawaban Saudi atas pelanggaran HAM

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengungkapkan bahwa dia akan meminta pertanggungjawaban Arab Saudi atas pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM). Hal tersebut diungkapkan Biden saat...

Trump Pernah Tawari Kim Tumpangan Naik Air Force One

Donald Trump pernah menawari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un untuk pulang naik pesawat Air Force One setelah menghadiri pertemuan tingkat tinggi di Hanoi...

Pemerintahan Biden distribusikan lebih dari 25 juta masker

Pemerintahan Biden akan mengirimkan lebih dari 25 juta masker ke pusat kesehatan masyarakat maupun dapur umum pada musim semi ini sebagai bagian upaya dari...

Biden, Trudeau janji akan menentang China dan tangani iklim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Selasa berupaya untuk membuka lembaran baru usai era pemerintahan Trump, menggarisbawahi hubungan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502