Emas Tenggelam Terseret Arus Penurunan Saham dan Dolar

JAVAFX – Pada perdagangan brsa komoditi logam hari Jumat (11/9), emas berjangka terpantau menurun jatuh pada sesi Asia setelah mencapai level tertinggi dalam sembilan hari semalam. Aksi jual saham AS yang terus berlanjut dan jatuhnya dolar mendorong harga, tetapi pasar Asia beragam dan mengurangi keuntungan logam mulia.

Emas berjangka turun 0,82% menjadi $1.948.10.

Saham-saham teknologi AS melanjutkan aksi jual minggu kedua mereka pada hari Kamis, dikombinasikan dengan penurunan dolar untuk memberikan dorongan pada harga emas semalam menjadi $1.970,85. Namun, perdagangan pagi di Asia menyeret logam mulia kembali ke bawah $1.950. Dolar jatuh karena kenaikan lebih lanjut dalam euro setelah pengumuman kebijakan terbaru Bank Sentral Eropa dan kebuntuan di Kongres AS atas pendanaan bantuan pandemi, memberikan bobot pada kenaikan emas.

Minyak jatuh dalam perdagangan pagi, dengan kontrak berjangka minyak Brent jatuh di bawah $40,00 di tengah laporan meningkatnya persediaan minyak mentah AS dan terus kurangnya permintaan global. Di Eropa, euro naik tajam setelah Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde mengumumkan kebijakan terbaru. Namun, sikap keras Inggris yang terus berlanjut pada Brexit menarik pound lebih jauh ke bawah, membawa ke level yang tidak terlihat sejak 1985, kecuali anomali 2016.

Kasus pandemi corona secara global terus meningkat, meninggalkan harapan pemulihan ekonomi yang lebih cepat masih tidak berwujud. Ada sekitar lebih dari 28 juta kasus Covid-19 di seluruh dunia pada 11 September, menurut data Universitas Johns Hopkins.

Emas yang biasa dijadikan safe-haven yang populer selama masa ketidakpastian sosial dan ekonomi, telah mengalami kenaikan harga yang substansial sejak dimulainya pandemi corona dengan harga mencapai di atas $2.072 pada bulan Agustus.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Dolar Didera Penantian, Pasar Mencari Inspirasi Dari Powell

Dolar sentuh level tertinggi tujuh bulan terhadap yen Kamis, imbas kenaikan yield Treasury AS menjelang pidato Ketua Federal Reserve.

Jill Biden dan Menteri Pendidikan Baru Kunjungi Sekolah

Jill Biden, ibu negara yang juga seorang dosen bersama Menteri Pendidikan yang baru Miguel Cardona, Rabu (3/3), mengunjungi sekolah. Kunjungan itu merupakan bagian dari dukungan...

Harga Minyak Tinggi, Arab Saudi dan Rusia Berunding Kembalikan Tambahan Produksi

JAVAFX - Arab Saudi dan Rusia berbicara tentang membawa kembali 1 juta barel per hari online ke pasar minyak, Wall Street Journal melaporkan pada...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502