Emas terangkat 5,9 dolar dipicu pelemahan greenback dan pemilu AS

Harga emas naik lagi pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), mencatatkan minggu terbaiknya sejak Juli, saat dolar melemah dan meningkatnya peluang kemenangan Joe Biden dalam pemilihan presiden AS mendorong harapan untuk RUU bantuan virus corona yang lebih besar.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Desember di divisi COMEX New York Exchange, bertambah 4,9 dolar AS atau 0,25 persen menjadi ditutup pada 1.951,70 dolar AS per ounce.

Pada Kamis (5/11/2020), emas berjangka melambung 50,6 dolar AS atau 2,67 persen menjadi 1.946,80 dolar AS, kembali bertengger di atas level psikologis 1.900 dolar AS, setelah merosot 14,2 dolar AS atau 0,74 persen menjadi 1.896,2 dolar AS pada Rabu (4/11/2020).

“Devaluasi dolar AS telah mendorong harga emas ke level tertinggi enam minggu, juga beberapa permintaan safe-haven di tengah ketidakpastian pemilihan presiden dan meningkatnya kasus COVID,” kata analis senior Kitco Metals, Jim Wyckoff.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Menyikapi Gerak Harga Emas Saat Pelantikan Joe Biden

JAVAFX - Dalam minggu ini, akan ada peristiwa penting yang bisa menjadi pusat perhatian pasar global, pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat. Biden...

Saat pelantikan, Biden pimpin peringatan kematian 400 ribu warga AS

Presiden AS terpilih Joe Biden pada Selasa memimpin peringatan nasional pada malam pelantikan untuk menghormati 400.000 orang Amerika yang telah meninggal karena COVID-19. Peringatan nasional...

Panel peninjauan sebut pandemi dapat menjadi momen Chernobyl bagi WHO

Pandemi COVID-19 dapat menjadi katalis untuk reformasi yang sangat dibutuhkan dalam Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), seperti bencana nuklir Chernobyl pada tahun 1986 yang mendesak...

Biden Minta Persetujuan Kongres untuk $1,9 Triliun Paket Bantuan Covid-19

Pemerintahan Presiden AS terpilih, Joe Biden akan berupaya cepat mengesahkan rencana bantuan untuk virus corona bernilai $ 1,9 triliun. Hal itu diungkapkan olehcalon Menteri Keuangan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502