EURUSD Terus Menguat Pasca Pernyataan ECB Kemarin

Bank Sentral Eropa atau di sebut ECB kemarin telah merilis pemangkasan suku bunganya sebesar 10 basis point (BPS) menjadi -0.5%. Draghi dan anggota ECB lainnya juga sepakat untuk menggulirkan kembali pembelian surat-surat berharga (Quantitative Easing) mulai 01 November. Kebijakan moneter ECB ini di sambut baik oleh para pelaku pasar dan di harapkan kebijakan tersebut mampu membangkitkan perekonomian di blok 19 negara. Aset beresiko kembali menjadi incaran. EURUSD yang sempat melemah kemarin ke level 1.0925 berbalik naik ke level 1.1086, bahkan hari ini EURUSD masih terus naik menuju level 1.1108 karena masih kuatnya pengaruh kebijakan moneter ECB ini.

Gold Trading

Harapan damai dagang AS dan Cina juga semakin menguatkan EURUSD karena harapan akan damai dagang AS-Cina semakin kuat. Presiden Trump membuka peluang untuk menandatangani kesepakatan dagang dengan Cina di mulai dari yang mudah dulu.

EURUSD di prediksi dapat terus menguat menuju level 1.1123 pada Resisten satu hingga level 1.1145 di atas resisten satu. Jika cukup kuat menembus level 1.1145 maka EURUSD akan terus berusaha mendekati resisten dua di level 1.1185.