Facebook Temukan Peretasan oleh China yang Menarget Uighur

Kantor berita Associated Press melaporkan peretas di China menggunakan akun Facebook palsu dan situs penyamaran untuk masuk ke dalam komputer dan ponsel milik warga Muslim Uighur.

Facebook dalam laporannya, Rabu (24/3), mengatakan operasi canggih dan diam-diam itu menyasar aktivis, jurnalis, dan pembangkang dari etnis Uighur dari kawasan Xinjiang, China, serta orang Uighur yang tinggal di Turki, Kazakhstan, Amerika, Suriah, Australia, Kanada dan negara-negara lain.

Para Peretas berusaha mengakses komputer dan telepon lewat akun Facebook palsu itu yang seakan-akan milik jurnalis dan aktivis, serta situs palsu dan aplikasi yang dibuat agar menarik untuk pengguna Uighur.

Dalam beberapa kasus, peretas membuat situs yang mirip dengan situs berita yang populer di kalangan warga Uighur.

Akun-akun itu dimuati tautan jahat, dan kalau sasaran mengklik tautan itu komputer atau telepon pintarnya akan disusupi oleh spyware.

Perangkat lunak ini bisa memancing informasi termasuk lokasi dan kontak-kontak korban, kata FireEye, sebuah perusahaan keamanan siber yang menyelidiki kejadian ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.