Facebook Temukan Peretasan oleh China yang Menarget Uighur

Kantor berita Associated Press melaporkan peretas di China menggunakan akun Facebook palsu dan situs penyamaran untuk masuk ke dalam komputer dan ponsel milik warga Muslim Uighur.

Facebook dalam laporannya, Rabu (24/3), mengatakan operasi canggih dan diam-diam itu menyasar aktivis, jurnalis, dan pembangkang dari etnis Uighur dari kawasan Xinjiang, China, serta orang Uighur yang tinggal di Turki, Kazakhstan, Amerika, Suriah, Australia, Kanada dan negara-negara lain.

Para Peretas berusaha mengakses komputer dan telepon lewat akun Facebook palsu itu yang seakan-akan milik jurnalis dan aktivis, serta situs palsu dan aplikasi yang dibuat agar menarik untuk pengguna Uighur.

Dalam beberapa kasus, peretas membuat situs yang mirip dengan situs berita yang populer di kalangan warga Uighur.

Akun-akun itu dimuati tautan jahat, dan kalau sasaran mengklik tautan itu komputer atau telepon pintarnya akan disusupi oleh spyware.

Perangkat lunak ini bisa memancing informasi termasuk lokasi dan kontak-kontak korban, kata FireEye, sebuah perusahaan keamanan siber yang menyelidiki kejadian ini.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Upaya Rebound Dolar Dan Tinggalkan ‘Rongrongan’ Obligasi

Dolar sedikit menguat di awal sesi perdagangan Eropa, masih didukung oleh penjualan ritel yang kuat dan data pasar tenaga kerja yang positif pada hari Kamis.

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Pandemi Diyakini Mereda, Harga Minyak Naik

JAVAFX - OPEC pada Selasa (13/04/2021) menaikkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak dunia tahun ini di tengah ekspektasi pandemi akan mereda, memberikan bantuan bagi kelompok...

Emas Semakin Memikat Atas Lemahnya Obligasi dan Dolar AS

Emas stabil di dekat level tertinggi sejak akhir Februari pada perdagangan sesi Jumat ini, dan tengah menuju kenaikan mingguan keduanya berturut-turut. Kenaikan emas didorong oleh penurunan imbal hasil obligasi AS dan melemahnya dolar.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502