The Fed Diperkirakan Tetap Pertahankan Kebijakan di Bulan September Ini

JAVAFX – Rabu(20/9/2017), sentimen para pelaku pasar tampak berhati – hati menyusul laporan kebijakan moneter the Fed di bulan September 2017 ini. Kekhawatiran itu muncul dikala dugaan the Fed yang mungkin tengah merencanakan sebuah pengetatan ataukah pelonggaran pada kebijakan mereka, dengan tujuan guna tercapainya pemangkasan defisit neraca pemerintah AS.

Pengetatan atau “tapering” yang mungkin saja dilakukan oleh the Fed pada dasarnya diperuntukkan agar menekan imbal hasil obligasi. Dengan melakukan pengetatan ini pula, maka pembengkakan neraca bisa disusutkan hanya sebesar $10 milyar per bulannya, dimana terbagi menjadi $6 milyar berbentuk Treasuries dan $4 milyar berbentuk obligasi pemerintah.

Sedangkan harapan the Fed yang berencana menyusutkan neraca menjadi $2 triliun sampai $3 triliun ini akan memakan waktu yang lama untuk diselesaikan, dan juga membuka jalan bagi the Fed melakukan perubahan kebijakan moneter.

Menurut Goldman Sachs, penggelembungan neraca yang sebesar $4.5 triliun saat ini setara dengan 23% dari pertumbuhan domestik bruto AS. Padahal sebelum terjadinya krisis seperti sekarang, kondisi neraca pemerintah AS setara 6% dari pertumbuhan domestik brutonya.

Dengan demikian, arah dari kebijakan yang mungkin di tempuh pada pertemuan bulan September ini lebih berat kepada penetapan suku bunga yang tidak berubah. Sebab, jika bertumpu kepada pertumbuhan inflasi AS pada bulan Juli lalu, deflator pengeluaran konsumsi pribadi hanya tumbuh 1.4%, sementara target keseluruhan pertumbuhan inflasi the Fed sebesar 2.0%.

 

Sumber berita : Investing

Sumber gambar : infowars (.com)

 

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.