Fed Minutes : Banyak Pembuat Kebijakan Melihat Pemotongan Suku Bunga Jangka Pendek

JAVAFX – Banyak pejabat Fed melihat bahwa kasus untuk kebijakan moneter yang agak akomodatif telah menguat di tengah meningkatnya ketidakpastian tentang prospek ekonomi da meredam tekanan inflasi, demikian menurut risalah pertemuan FOMC Juni. Namun beberapa sepakat bahwa belum ada kasus yang kuat untuk penurunan suku bunga dari level saat ini karena mereka lebih suka untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang lintasan ekonomi sebelum menyimpulkan bahwa perubahan kebijakan akan dilakukan.

Berikut kutipan risalah (minutes) FOMC 18-19 Juni 2019:

Gold Trading

Berkenaan dengan prospek kebijakan moneter diluar pertemuan ini, hamper semua peserta telah merevisi penilaian mereka tentang jalur yang tepat untuk Fed Fund Rate selama periode proyeksi dalam pengajuan SEP mereka, dan beberapa telah menandai perkiraan mereka untuk jangka panjang.

Banyak peserta menunjukan bahwa kasus untuk kebijakan yang agak akomodatif telah menguat. Peserta secara luas mencatat bahwa perkembangan global yang menyebabkan ketidakpastian yang meningkat tentang prospek ekonomi cukup baru. Banyak yang menilai akomodasi kebijakan moneter tambahan akan dijamin dalam waktu dekat jika perkembangan baru-baru ini terbukti berkelanjutan dan terus membebani prospek ekonomi. Beberapa yang lain mencatat bahwa akomodasi kebijakan moneter tambahan mungkin sesuai jika informasi masuk menunjukan penurunan prospek ekonomi lebih lanjut.

Beberapa peserta menyarankan bahwa meskipun mereka sekarang menilai bahwa jalur yang tepat dari tingkat dana federal akan mengikuti lintasan yang lebih datar daripada yang mereka duga sebelumnya, belum ada kasus yang kuat untuk penurunan suku bunga dari tingkat saat ini. Mereka lebih suka mengumpulkan lebih banyak informasi tentang lintasan ekonomi sebelum menyimpulkan bahwa perubahan sikap kebijakan diperlukan. Beberapa peserta menyatakan pandangan bahwa dengan ekonomi masih dalam posisi yang menguntungkan dalam hal mandat ganda, pelonggaran kebijakan dalam upaya untuk meningkatkan inflasi beberapa persepuluh dari persentase poin berisiko memanaskan pasar tenaga kerja dan memicu ketidakseimbangan keuangan. Beberapa peserta mengamati bahwa ukuran rata-rata terpangkas dari inflasi harga PCE yang dibangun oleh Federal Reserve Bank of Dallas baru-baru ini berada di dekat 2 persen, menggarisbawahi pandangan bahwa pembacaan rendah terbaru tentang inflasi akan terbukti sementara.

 

 

 

Swendy

sumber tradingeconomics