Fed Tahan Suku Bunga Di Rekor Terendah Dan Dukung Upaya Pemulihan Ekonomi

JAVAFX – Federal Reserve pada pertemuan FOMC hari Rabu memutuskan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah di level terendah saat ini yang mendekati nol persen.

Secara langsung Ketua fed, Jerome Powell mengaitkan pemulihan ekonomi dengan resolusi krisis Kesehatan yang arahnya masih banyak diragukan. Dengan kondisi lebih dari 150.000 orang Amerika meninggal dunia karena penyakit dari coronavirus.

Gold Trading

The Fed mempertahankan kebijakan yang sebagian besar tetap stabil, dengan keputusan-keputusan kunci kemungkinan akan datang pada musim gugur ini setelah lebih jelas ke mana arah krisis Kesehatan dan Tindakan yang diambil Kongres untuk mendukung bisnis-bisnis yangs edang berjuang dan para pekerja yang menganggur.

Pembuat kebijakan Fed mengulangi janji untuk menggunakan “berbagai alat” mereka untuk mendukung ekonomi dan mempertahankan suku bunga mendekati nol selama yang diperlukan untuk pulih dari epidemi. Semua anggota FOMC memilih untuk meninggalkan kisaran target untuk tingkat jangka pendek antara 0% dan 0,25%, di mana sudah sejak 15 Maret ketika virus mulai menyerang.