Fokus Pasar Pekan Ini : Risalah FOMC dan Komentar Fed Powell

JAVAFX – Beberapa data ekonomi penting akan dirilis pada pekan ini yang akan menjadi salah satu penggerak pasar forex dan juga komoditas. Data penting diantaranya adalah data inflasi (CPI) AS, data PDB dan neraca perdagangan Inggris. Kemudian ada keputusan kebijakan moneter bank sentral Canada (BOC) dan juga data inflasi di Tiongkok dan pesanan mesin Jepang.

Namun para investor akan memfokuskan pada risalah FOMC meeting bulan Juni untuk klarifikasi lebih lanjut tentang langkah-langkah kebijakan moneter Fed berikutnya. Pada pertemuan FOMC bulan Juni, The Fed menahan suku bunga tetap seperti sebelumnya namun memberi isyarat akan memperlonggar kebijakan moneternya. Sementara itu melihat pada Fed Watch Monitoring, tingkat keyakinan terhadap pemotongan suku bunga Fed untuk bulan Juli masih cukup tinggi.

Gold Trading

Risalah FOMC Juni akan dirilis pada Rabu malam atau Kamis dini hari.

Selain itu Ketua Federl Reserve, Jerome Powell dijadwalkan berbicara pada beberapa kesempatan di minggu ini yaitu hari Selasa, Rabu dan Kamis pada malam hari. Pernyataan dari Powell menjadi penting untuk mendapatkan petunjuk apakah Federal Reserve tetap pada pandangannya bulan lalu atau memberikan pandangan yang tetap mengacu pada mempertahankan suku bunga tetap di level saat ini.

Berikut ini agenda kalender ekonomi sepekan ini :

Fokus Pasar Minggu Ini