FTSE 100 tergelincir, terseret ekspor China suram dan minyak turun

Indeks FTSE 100 di bursa London tergelincir pada hari Senin karena harga minyak yang lebih rendah dan data ekspor yang suram dari China, menghilangkan dorongan dari pound yang lebih lemah, sementara NetScientific melonjak karena adanya kesepakatan untuk penjualan alat tes COVID-19 secara global.

Indeks FTSE 100 turun 0,1 persen pada awal perdagangan pukul 07.07 GMT, mengikuti penurunan indeks Eropa lainnya karena kehati-hatian seputar kenaikan inflasi dan kekhawatiran pengetatan kebijakan moneter global yang lebih cepat dari perkiraan.

Indeks FTSE 250 atas sahan-saham kapitalisasi menengah bergerak datar.

Saham pertambangan turun 1,0 persen karena data menunjukkan pertumbuhan ekspor China melambat lebih dari yang diperkirakan bulan lalu karena gangguan yang disebabkan oleh kasus COVID-19 di pelabuhan utama di selatan negara itu.

Fokus di pagi hari adalah pada data harga rumah di Inggris, yang diperkirakan naik 1,2 persen di bulan Mei menyusul kenaikan 1,4 persen di bulan April.

Dalam berita perusahaan, perusahaan ilmu hayat NetScientific Plc melonjak 22 persen setelah mengatakan salah satu anak perusahaannya telah menandatangani perjanjian lisensi eksklusif dengan AstraZeneca Plc untuk menjual alat tes COVID-19 secara global.

Penyedia ruang kantor IWG merosot 16,8 persen karena mengatakan pendapatan inti untuk tahun ini akan jauh di bawah level 2020 yang dilanda krisis karena berlanjutnya pembatasan penguncian di beberapa pasar.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Para Uskup Katolik AS Mengarah ke Persetujuan untuk Menegur Biden

Para uskup Katolik Amerika dengan selisih suara besar menyetujui sebuah draft “dokumen pengajaran” yang oleh banyak pihak diharapkan akan memberikan teguran kepada politisi Katolik,...

Gedung Putih pertimbangkan pembicaraan Joe Biden dan Xi Jinping

Gedung Putih akan mempertimbangkan pembicaraan antara Presiden Joe Biden dan mitranya dari China, Xi Jinping, saat kedua negara itu berselisih soal berbagai isu termasuk...

Putin puas dengan alasan Biden yang menyebutnya pembunuh

Presiden Rusia Vladimir Putin pada Rabu (16/6) mengatakan bahwa Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah meneleponnya untuk menjelaskan alasan memanggil dirinya "seorang pembunuh" pada...

Investor Manfaatkan Anjloknya Harga Emas Dengan Beli Kembali

JAVAFX - Harga emas yang turun tajam paska berakhirnya pertemuan berkala Federal Reserve telah membuka minat beli. Nada pernyataan para pejabat tinggi Fed yang...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502