Fumio Kishida akan jadi PM Jepang

Mantan menteri luar negeri Fumio Kishida pada Rabu memenangkan pemilihan ketua Partai Demokratik Liberal (LDP) sehingga ia terjamin akan menjadi perdana menteri Jepang yang baru dalam beberapa hari mendatang.

Ketika menyampaikan pidato kemenangan, Kishida berjanji untuk memimpin transformasi LDP dalam pemilihan umum –yang akan berlangsung beberapa pekan mendatang.

Ia juga menyatakan tekad untuk terus memerangi pandemi COVID-19, yang telah menghantam perekonomian Jepang.

Kishida, yang akan menggantikan Perdana Mentero Yoshihide Suga, hampir pasti akan menjadi perdana menteri –saat sidang parlemen berlangsung pada 4 Oktober– karena LPD memiliki kursi mayoritas di dewan perwakilan rakyat.

Suga sendiri tidak mencalonkan diri lagi sebagai ketua LDP.

Ia hanya menjabat satu tahun.

Kishida diperkirakan akan membentuk kabinet baru dan merombak formasi pimpinan LDP pada awal Oktober.

Dukungan publik bagi Kishida terbilang biasa-biasa saja.

Citra dirinya juga dianggap kurang menarik.

Dengan faktor-faktor tersebut, kemenangannya pada Rabu dilihat sebagian kalangan bisa menjadi masalah bagi LDP dalam pemilihan umum pada 28 November.

Dalam pemungutan suara putaran kedua LDP pada Rabu, Kishida mengalahkan mantan menteri pertahanan dan luar negeri, Taro Kano.

Dua perempuan yang menjadi saingannya, Sanae Takaichi (60 tahun) dan Seiko Noda (61 tahun) tersingkir pada putaran pertama.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.