G7 Jajaki Pembatasan Harga Minyak Rusia Untuk Potong Pendapatan Moskow

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik pada hari Selasa (28/06/2022) setelah negara-negara G7 sepakat untuk mengeksplorasi pembatasan harga minyak Rusia yang dijual di pasar dunia. Harga minyak mentah WTI untuk pengiriman Agustus ditutup naik US$2,19 menjadi US$111,76 per barel, Marketwatch melaporkan. Sementara minyak mentah Brent Agustus, patokan global, terakhir terlihat naik US$2,47 menjadi US$117,56 per barel.

Pada pertemuan puncak tahunannya di Jerman, para pemimpin G7 sepakat untuk menjajaki kemungkinan pembatasan harga minyak Rusia untuk memotong penerimaan negara itu dari ekspor seiring berlanjutnya invasi ke Ukraina. Proposal tersebut akan mengikat ketersediaan layanan keuangan, pengiriman dan asuransi dengan kesepakatan pembeli untuk membayar harga maksimum.

Sementara langkah-langkah tersebut dipandang dapat menjaga minyak Rusia tersedia untuk pembeli di Asia dan di tempat lain, ada kekhawatiran mereka dapat menambah tekanan pada harga minyak yang sudah meningkat jika mereka meyakinkan Arab Saudi dan produsen teluk lainnya untuk menunda peningkatan produksi setelah perjanjian OPEC+ yang akan berakhir pada September.

Dukungan G-7 untuk melakukan pembatasan harga pada minyak mentah Rusia dapat mendukung kasus untuk pengurangan kapasitas cadangan yang lebih hati-hati karena menyuntikkan lebih banyak ketidakpastian mengenai berapa banyak barel Rusia aktual yang akan keluar dari pasar setelah embargo UE pada impor minyak lintas laut. dimulai pada Januari. Langkah-langkah pengiriman dan asuransi bersamaan dapat membatasi kemampuan barel tersebut untuk menemukan rumah di negara-negara konsumen utama Asia, semakin memperketat pasar dan memberikan tekanan ke atas pada harga.

Kenaikan harga minyak didukung oleh pasokan yang ketat, dengan ekspor Libya terganggu oleh protes politik, sementara laporan mengatakan protes di Ekuador juga mengancam ekspor 520.000 barel per hari.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.