Gagal Pulih, Harga Emas Goyah Dalam Kisaran Kecil

JAVAFX – Harga emas goyah dalam kisaran perdagangan yang kecil, disaat mencoba untuk tidak mengikuti jalur penurunan yang telah berlangsung dalam dua hari ini. Keyakinan pasar berdasar pada data yang optimis, berita vaksin dan tidak adanya hiruk pikuk di pasar saham. Namun demikian, pelaku pasar masih bersikap hati-hati menjelang data utama, di tengah kalender yang ringan hari ini. Pasar juga mencermati perkembangan stimulus AS dimana DPR mendapat suara untuk mempercepat stimulus fiskal Presiden Biden sebesar $ 1,9 triliun.

Harga emas bertahan lebih awal di sekitar $ 1,833 selama sesi perdagangan Asia di hari Kamis (04/02/2021). Namun, berita baru-baru ini mengenai paket bantuan covid-nya sebesar $ 1,9 triliun dari Presiden AS Joe Biden menawarkan insentif tambahan kepada para pengambil risiko, yang pada gilirannya lebih menyukai emas batangan.

Stimulus AS sedang dalam perjalanan dimana Demokrat DPR AS mendapatkan cukup suara untuk mempercepat stimulus optimis Presiden Biden, pasar global tetap positif dari pemulihan pada tahun 2021. Perlu dicatat bahwa serangkaian pembuat kebijakan Fed dan Menteri Keuangan AS Janet Yellen juga mendorong hal yang ditunggu-tunggu. paket bantuan terlambat.

Perkembangan optimis terkait vaksin virus corona (COVID-19), lebih baik dari data perkiraan dari AS dan Eropa, serta kemungkinan kepemimpinan Italia mantan Presiden ECB Mario Draghi, juga berkontribusi pada suasana hati yang berisiko.

Meski begitu, Wall Street tampaknya mengkhawatirkan pembatasan perdagangan lebih lanjut setelah demam ritel terbaru sementara juga menggambarkan jeda perdagangan sebelum NFP. Yang mengatakan, S&P 500 Futures menyalin pergerakan dan goyah sekitar 3.830 sedangkan imbal hasil Treasury AS 10-tahun tetap kuat di dekat level tertinggi sejak Desember 2020.

Selanjutnya, “Super Thursday” dari Bank of England dan berita lebih lanjut tentang paket bantuan AS, serta vaksin covid, dapat menghibur para pedagang emas. Namun, kurangnya pergerakan besar sebelum hari Jumat bisa dialami.

Setelah menembus $ 1,830, harga mengkonfirmasi “double-top” jangka pendek di $ 1,875-76, yang pada gilirannya menyeret harga emas ke garis tren naik dari November, didekat $ 1,817. Harga terkoreksi lebih dalam ke 1810  dan mencoba menembus harga psikologis $ 1800.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

Ketakutan Investor Mendorong Harga Emas Jeblos Ke Bawah $1.700

JAVAFX - Imbal hasil Obligasi AS melonjak setelah pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell pada Kamis (04/03/2021) mengirimkan imbal hasil 10-tahun ke atas 1,5%....

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

Biden Ajukan Program Infrastruktur dalam Pertemuan Bipartisan

Presiden Joe Biden, Kamis (4/3), bertemu dengan anggota Kongres dari Partai Republik dan Demokrat di Ruang Oval dalam upaya mendapatkan dukungan bagi program infrastruktur...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502