GBPUSD Anjlok Di Bawah Level 1.28000, Dibayangi  Keraguan  Kesepakatan Brexit

JAVAFX – Sempat menggapai level high temporer intraday, 1.29878 sebagaimana tertera pada grafik MT5 JavaGlobalFutures hari ini, Kamis 17 Oktober 2019, GBPUSD secara spontan berbalik tertekan sekitar 230 pip menuju level  1.27565.

Pola pembalikan menukik yang mendera GBPUSD tidak terlepas dari kabar mengejutkan dari London, menyusul sikap dari Partai Persatuan Demokratik (DPU) yang secara resmi menandaskan akan memberikan suara menentang kesepakatan Brexit.

Sontak komentar tersebut kembali mencuatkan keraguan mengenai nasib Brexit selanjutnya, setalah pada dua hari terakhir sempat mendapat atmosfir menyejukkan dan nuansa optimisme, sekaligus menjadi energi impresif bagi performa GBPUSD.

Sikap dari DUP tersebut jelas mempersulit  peluang kesepakatan Brexit untuk lolos dari parlemen. PM Boris Johnson akan membawa pemungutan suara ke parlemen pada Sabtu (19 Oktober 2019) akhir pekan ini.

Jika sentimen negatif tersebut terus menggema  sepanjang zona waktu pasar New York hari ini, tidak menutup kemungkinan GBPUSD  menembus support 1.26935 dan support kritis 1.25637. Intensitas jual di bawah level 1.25637 akan merubah perspektif bias bearish GBPUSD dengan sasaran lanjutan 1.24857, 1.23935 dan 1.23424.

Sementara untuk resisten psikologis sebagai konfirmasi mempertegas momentum serial bias bullish GBPUSD adalah  1.30063 dengan resisten lanjutan pada level 1.30795; 1.31294; 1.31756 dan 1.33216

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden yakin konflik Israel-Palestina segera berakhir

Presiden Amerika Serikat Joe Biden, pada Rabu (12/5) menyampaikan harapannya agar rentetan kekerasan antara Israel dan Palestina akan segera berakhir. Harapan itu ia nyatakan setelah...

Jajak Pendapat AP-NORC: Popularitas Biden Konsisten

Jajak pendapat oleh AP-NORC menunjukkan optimisme orang Amerika secara keseluruhan semakin meningkat mengenai keadaan negara mereka. Lima puluh empat persen mengatakan negara itu berada di...

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Neraca Perdagangan Cina Kembali Mengesankan Di April

Sektor perdagangan China kembali bukukan performa mengesankan pada April, dengan sektor ekspor tak disangka mencatat kenaikan sementara impor mencapai level tertinggi satu dekade. Sehingga, mendorong pereekonomian terbesar kedua di dunia itu.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502