GBPUSD Pertahankan Kenaikan Di Tengah Ketidakpastian Fundamental

GBPUSD terlihat terus mencatat kenaikan meski ketidakpastian di sejumlah faktor fundamental yang sangat signifikan mempengaruhi pergerakan harga untuk jangka pendek. Kondisi Kesehatan Trump, dan perkembangan negosiasi perdagangan Brexit menjadi faktor fundamental yang sangat mempengaruhi.

GBPUSD Kembali bergeak di atas level 1.29 di awal pekan ini. GBPUSD menguat di sesi Jumat lalu, meski terlihat kemungkinan pelemahan jangka pendek, namun justru membuka peluang untuk membuka posisi buy. Konsolidasi yang terjadi di awal sesi hari ini dan pemberitaan yang tersebut diyakini akan menjadi penggerak pasar.

Para pelaku pasar masih mempelajari hubungan antara terjagkitnya penyakit Covid 19 pada Donald Trump dengan risk appetite. Kondisi di pasar terlihat cukup stabil saat ini, membaiknya minat terhadap aset berisiko setelah sempat terpukul di sesi Jumat.

Pada indikator RSI pada grafik H1 dan H4, pergerakan harga masih bullish dimana harga berada di atas nilai 50. GBPUSD saat ini bergerak di level 1.2945. Dengan tren seperti saat ini, GBPUSD berpeluang menuju level resistance terdekat berada di level 1.2951 dan level resistance selanjutnya di 1.2975 Namun waspadai jika berbalik arah, GBPUSD berpeluang menuju level resistance terdekatya di 1.2913 dan level support selanjutnya di level 1.2897.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Trump Tegaskan Kembali Kontrol atas Partai Republik, Indikasikan Calonkan Diri untuk Pilpres 2024

Donald Trump mengecam kebijakan Presiden Joe Biden dan menegaskan kembali kepemimpinannya atas Partai Republik pada Konferensi Aksi Politik Konservatif (Conservative Political Action Conference, CPAC)...

Ketika Inflasi Di Depan Mata Dan Emas Tidak lagi Dilirik?

Status emas selama ini sebagai aset lindung nilai dan anti inflasi, dalam waktu kurang dua bulan berubah menjadi taruhan reflasi. Bahkan emas tengah menuju kuartal pertama terburuk di hampir empat decade terakhir, atau 40 tahun.

Penasihat Kesehatan AS Rekomendasikan Vaksin COVID-19 Johnson & Johnson ?

Para penasihat kesehatan Amerika mendukung vaksin COVID-19 satu dosis dari Johnson & Johnson pada hari Jumat (26/2), sehingga Amerika mungkin akan segera memiliki opsi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502