GBPUSD Terus Melemah Terdorong Kabar PM May Akan Mundur Pada Bulan Juni

JAVAFX – Poundsterling melemah pada hari Kamis dibawah level 1.2800 setelah ada laporan bahwa PM Inggris, Theresa May akan mengundurkan diri selama musim panas terlepas dari apakah perjanjian penarikan Brexitnya disetujui atau tidak. Pasangan mata uang GBPUSD pada hari Kamis kemarin turun kelevel terendah 1.27862 atau yang terendah dalam tiga bulan terakhir.

Perkembangan politik di Inggris semakin memanas menyusul belum ada titik terang dari kesepakatan Brexit antara pemerintah Inggris dengan anggota parlemen. Parlemen Inggris diperkirakan akan memberikan suara pada perjanjian Brexit bulan Juni dan PM May sebelumnya mengatakan dia akan mundur jika rencana itu disahkan. Sementara itu Boris Johnson mengonfirmasi sebelumnya bahwa ia akan mencalonkan diri untuk menggantikan May.

Gold Trading

Pasangan cable, julukan untuk poundsterling diprediksi masih akan terus melemah. Diakhir pekan ini GBPUSD diprediksi akan mendekati level terendah 14/2/2019 dilevel 1.27717. Jika dibreak maka penurunan akan berlanjut pada pekan depan.

Analis JAVAFX