GDP Cina Naik, Di Prediksi Menaikkan Perekonomian Asia dan Australia

Biro Statistik Nasional Cina mengumumkan angka pertumbuhan ekonomi (GDP) Year on Year di kuartal III mengalami kenaikan menjadi 4.9%. Sekalipun masih rendah dari ekspektasinya 5.2%, akan tetapi kenaikan pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini, kenaikan pertumbuhan ekonomi Cina di sambut positif oleh pasar.

Pada kuartal I, pertumbuhan ekonomi Cina mengalami kontraksi sebesar 6.8% (-6.8%) sedangkan pertumbuhan ekonomi Cina kuartal kedua naik ke area positif sebesar 3.2%. Perlahan tapi pasti, Cina kembali mengarah pada pertumbuhan ekonomi sebelum pandemi yaitu sebesar 6%. Akibat hal ini, banyak para pelaku pasar yang mengarahkan pandangan mereka kepada Cina saat ini. Bursa-bursa saham dan mata uang negara-negara Asia mengalami kenaikan.

Di prediksi kenaikan pertumbuhan ekonomi Cina akan menaikkan juga harga minyak bumi dan barang tambang energi lainnya seperti batu bara. Dampak positif ekonomi Cina ini juga di prediksi akan meningkatkan ekonomi dan nilai mata uang Australia. Koreksi naik AUDUSD yang masih dapat di capai adalah sebatas level 0.7130. USDOIL di prediksi akan naik mendekati level 41.45. USDCAD di prediksi akan turun ke level 1.3170 karena penguatan dolar Kanada akan terpengaruh dari penguatan baranag tambang ekonomi terutama minyak bumi.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Konstruksi Inggris Tumbuh Pesat Pasca Lockdown Dicabut – PMI

Aktivitas konstruksi Inggris meningkat dengan cepat bulan lalu, hampir menyamai rekor enam setengah tahun yang dicapai pada Maret karena pencabutan langkah-langkah penguncian virus korona sehingga meningkatkan pesanan baru, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat.

Biden Umumkan Cara Baru untuk Dorong Vaksinasi

Presiden AS Joe Biden, Selasa (11/5) mengumumkan cara baru untuk membantu lebih banyak orang Amerika memperoleh vaksin terhadap pandemi virus corona. Gedung Putih mengatakan bahwa...

Facebook Pertahankan Larangan terhadap Trump Terkait Penyerbuan Gedung Capitol

Dewan pengawas Facebook, Rabu (5/5), menegaskan keputusan perusahaan media sosial itu untuk melarang mantan Presiden AS Donald Trump memposting komentar pada akun Facebook dan...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502