Gempa 5,9 Guncang Perbatasan California-Nevada

Gempa bumi yang kekuatan awalnya mencapai 5,9 mengguncang perbatasan California-Nevada pada Kamis (8/7) sore.

Warga dari sekitar kawasan Danau Tahoe hingga Fresno melaporkan mereka merasakan getaran gempa itu, namun belum ada laporan tentang kerusakan atau korban cedera.

Survei geologi Amerika mengatakan gempa terjadi sekitar pukul 15.49 sore, di wilayah sekitar 402 kilometer timur San Fransisco dan selatan Danau Tahoe.

Pusat gempa terletak sekitar 32 kilometer barat daya Smith Valley, Nevada; diikuti selusin gempa susulan yang salah satu diantaranya berkekuatan 4,6.

Departemen Perhubungan di negara bagian Nevada mengatakan US 395 yang merupakan jalur darat utama di bagian utara Sierra Nevada ditutup karena longsoran batu.

Penutupan itu membentang sekitar 64 kilometer dari dekat kota Willow Springs hingga ke perbatasan Nevada.

“Meskipun tidak ada laporan awal tentang kerusakan dan cedera, ini merupakan situasi yang berkembang pesat dan rincian lebih lanjut akan disampaikan dalam beberapa jam mendatang,” cuit Kantor Layanan Darurat California.

“Kami bekerjasama erat dengan pejabat-pejabat lokal untuk memastikan bahwa mereka memiliki sumber daya dan dukungan yang cukup untuk bergerak cepat menanggapi gempa bumi ini,” tambahnya.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.