Hadir di sidang PBB, Menkes Brazil positif COVID-19

Menteri Kesehatan Brazil Marcelo Queiroga terbukti positif COVID-19 beberapa jam usai mendampingi Presiden Jair Bolsonaro di Sidang Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, pada Selasa (21/9).

Menurut pernyataan dari pemerintah Brazil, Queiroga akan menjalani karantina di New York.

“Pak Menteri baik-baik saja,” kata pernyataan itu seraya menambahkan bahwa anggota delegasi Brazil yang lain dinyatakan negatif COVID-19.

Queiroga mengatakan kepada CNN Brazil bahwa dirinya selalu menggunakan masker selama berada di gedung PBB.

Bolsonaro, yang tidak percaya pada vaksin, menentang aturan PBB yang mengharuskan semua tamu undangan disuntik vaksin.

Dia membual tidak mendapatkan vaksin.

Dalam pidatonya di hadapan para pemimpin dunia, ???????Bolsonaro mengatakan bahwa pemerintahannya tidak mendukung penggunaan paspor atau sertifikat digital vaksinasi.

Sebaliknya, dia lebih percaya pada obat-obatan yang belum terbukti khasiatnya seperti obat anti malaria hidroksiklorokuin.

Menurutnya, kampanye vaksinasi COVID-19 di Brazil berjalan lancar dan bahwa seluruh orang dewasa yang menginginkan vaksin akan mendapatkan dosis lengkap pada November.

Lantaran pendatang yang belum divaksin dilarang makan di restoran-restoran New York, akhirnya Bolsonaro dan rombongan makan piza di trotoar pada malam pertama berada di kota tersebut, Minggu.

Menkes Queiroga menjadi anggota delegasi Brazil kedua di New York yang dinyatakan positif COVID-19.

Sebelumnya, seorang diplomat dari tim pendahulu presiden terinfeksi COVID-19 pada akhir pekan dan langsung melakukan isolasi.

Sebanyak 591.440 orang meninggal akibat infeksi virus corona di Brazil, negara kedua setelah AS dengan tingkat kematian COVID-19 tertinggi di dunia.

Seiring meningkatnya laju vaksinasi di negara itu, rata-rata kematian COVID dalam dua pekan turun menjadi 519 per hari dibanding dengan hampir 3.000 kematian per hari saat puncak pandemi pada April.

???????

Indonesia
12,989
Total Kasus Aktif
Updated on 27/10/2021 6:22 AM 27/10/2021 6:22 AM
Seluruh Dunia
19,651,868
Total Kasus Aktif
Updated on 27/10/2021 6:22 AM 27/10/2021 6:22 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.