Harga Emas Berusaha Pulih Ditengah Keragaman Data Ekonomi

JAVAFX – Harga emas memperpanjang pemulihan moderat pada perdagangan hari Kamis (25/04), dengan latar belakang sejumlah data AS yang bervariasi dan pasar saham yang tengah melakukan konsolidasi mendekati rekor tertingginya.

Emas diperdagangan bursa berjangka untuk kontrak pengiriman bulan Juni di Comex New York Mercantile Exchange (NYMEX), sedikit berubah pada $ 1,278.95 per troy ons.

Gold Trading

Emas sekarang naik hampir 1% dari harga rendah baru untuk 2019 yang mencapai awal pekan ini. Namun, momentum tetap terbatas, karena serangkaian laporan pendapatan yang sehat dari AS menjaga selera risiko tetap terpenuhi.

“Emas mengambil rekor saham AS dan dolar yang kuat dengan cukup baik,” Ole Hansen, kepala strategi komoditas di SaxoBank, mengatakan. “Momentum penjualan di bawah $ 1.275 sejauh ini gagal muncul meninggalkan celana pendek yang baru terbentuk terkena potensi break kembali di atas $ 1.281.”

Kurangnya emas pada hari Kamis mencerminkan pergerakan yang berlawanan dalam ekuitas AS. Dow futures pada umumnya lebih rendah, sementara pendapatan positif dari Facebook  dan Microsoft  mendukung sentimen risiko di bidang teknologi.

Setelah reaksi spontan awal, emas dan pasar keuangan lainnya menepis data ekonomi Kamis.

Pesanan barang tahan lama A.S. mencatat kenaikan terbaik dalam delapan bulan pada bulan Maret, menggarisbawahi peran terbaru A.S. sebagai pilar kekuatan ekonomi menjelang data pertumbuhan kuartal pertama yang keluar pada hari Jumat.

Namun, pasar tenaga kerja melemah, menurut klaim pengangguran mingguan. Warga Amerika yang mengajukan tunjangan pekerjaan meningkat paling banyak dalam 19 bulan pekan lalu. Namun, itu adalah rebound dari level terendah sejak 1969, diposting minggu lalu