Harga Emas Flat Jelang Rilis Data Inflasi AS

0
46

Harga emas tertahan dalam kisaran sempit pada hari Rabu karena investor menahan diri dari membuat taruhan besar menjelang data inflasi utama AS yang akan dirilis pada hari Kamis.

Spot emas sedikit berubah di $1.875,68 per ons pada Rabu pagi, melayang di dekat level tertinggi delapan bulan pada hari Senin. Sementara emas berjangka AS  naik 0,2% menjadi $1.879,30.

Sepertinya emas saat ini berkonsolidasi ke dalam kisaran sempit karena fokus pasar beralih ke data indeks harga konsumen (CPI) AS pada hari Kamis, kata Ilya Spivak, kepala makro global di Tastytlive.

“Jika data menunjukkan bahwa inflasi lebih lemah, maka emas mungkin naik ke atas level $1.900. Namun, akan menarik untuk melihat apakah emas bisa mendapatkan daya tarik lebih dari itu.”

Emas dianggap sebagai lindung nilai inflasi tetapi sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga, yang meningkatkan biaya peluang untuk memegang emas batangan yang tidak memberikan imbal hasil.

Saat ini harga emas masih tertahan dibawah level tertinggi hari Senin $1881,32 dan koreksi turun yang terbatas di $1866,20.