Harga Emas Naik Karena Trader Harapkan Fed Dovish

JAVAFX – Harga emas naik pada perdagangan Asia Rabu karena para pedagang menunggu pernyataan kebijakan Federal Reserve. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) memulai pertemuan kebijakan dua hari pada Selasa kemarin dan akan mengumumkan hasil keputusannya hari ini.

Pelaku pasar secara luas mengharapkan The Fed untuk menyampaikan kebijakan yang bernada dovish tentang kebijakan moneter kedepan, tetapi para trader akan lebih memperhatikan bahasa pada pernyataan dari Ketua Fed, Jerome Powell. Bank Sentral AS tersebut juga akan merilis proyeksi ekonomi terbaru untuk pertumbuhan ekonomi dan suku bunga, yang dikenal sebagai “dot plot”, yang menurut para analis mungkin akan menunjuk paling banyak satu kenaikan suku bunga pada tahun ini. The Fed mengisyaratkan bahwa sangat tidak mungkin untuk menaikan suku bunga lagi dalam waktu dekat, setelah menaikan empat kali pada tahun 2018.

Gold Trading

Suku bunga yang lebih rendah cenderung akan menekan dolar AS dan meningkatkan minat investor pada emas dan mata uang rival dolar.

Harga emas pada rabu siang bergerak naik tipis dilevel $1306.50 dan masih berupaya untuk kembali menguji resisten dilevel $1310.00 – 1311.15. Jika mampu break resisten ini maka harga emas akan menanjak naik lagi mendekati resisten kuat $1346.60

Analis JAVAFX