Harga Emas Sedikit Setelah Turun Dua Sesi Beruntun

Harga emas berakhir sedikit lebih tinggi pada hari Rabu di tengah penurunan dua sesi, kemudian memperpanjang kenaikannya ke sesi perdagangan elektronik setelah keputusan Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga, seperti yang diharapkan. Harga emas untuk pengiriman Agustus naik $1,40, atau hampir 0,1%, menjadi menetap di $1.719,10 per ounce. Harga naik tipis menjadi $1.723 dalam perdagangan elektronik, tak lama setelah pengumuman kebijakan Fed.

Emas berjangka berakhir dengan kenaikan moderat, kemudian naik lebih jauh segera setelah keputusan kebijakan moneter bank sentral AS pada Rabu. Logam Mulia memiliki kenaikan suku bunga hari ini, diperdagangkan cukup datar dalam kisaran ketat sebelum dan sesudah pernyataan itu.

Komite Pasar Terbuka Federal mengumumkan pada hari Rabu peningkatan suku bunga acuan jangka pendek sebesar 75 basis poin, menaikkan suku bunga dana federal ke kisaran 2,25% dan 2,5%.

Namun sekarang pertanyaan besar datang dari pasar obligasi, karena inflasi di atas 9% dan imbal hasil 2 tahun jatuh kembali ke 3% menunjukkan betapa membingungkannya prospek. Sementara jatuhnya perkiraan inflasi, ketidakpastian yang parah seperti itu kemungkinan akan mendukung, jika tidak meningkatkan aliran investasi ke logam mulia moneter.

Sementara The Fed menyatakan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut akan sesuai, “tidak jelas seberapa tinggi dan kecepatan apa yang akan dicapai The Fed. Akibatnya, tingkat Treasury 10-tahun bergerak lebih rendah, jatuh ke 2,75%, hampir 50bps lebih rendah dari 1 bulan lalu,” katanya tetapi yang lebih penting, imbal hasil riil 10-tahun juga bergerak lebih rendah, jatuh di bawah 40 basis. poin setelah mencapai level lebih dari 80bps pada pertengahan Juni.

Penurunan suku bunga riil tampaknya mengindikasikan investor percaya bahwa Fed kemungkinan akan perlu menurunkan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan untuk memerangi pertumbuhan yang lambat atau bahkan resesi. Dan sementara ekspektasi inflasi 10 tahun telah turun dari level tertingginya juga, bertahannya harga energi yang tinggi…meningkatkan kemungkinan tingkat inflasi yang terus meningkat, bahkan dengan pertumbuhan ekonomi domestik dan global yang lebih lambat.

Kedua faktor ini, suku bunga riil yang lebih rendah dan tingkat inflasi yang tinggi telah terbukti mendukung kenaikan harga emas.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.