Harga Emas Terus Naik, Cetak Level Tertinggi Sembilan Tahun

JAVAFX – Harga emas menguat pada perdagangan sesi New York hari Selasa, menyentuh level tertinggi baru tahun ini dan sempat mencatat level tertinggi Sembilan tahun. Pada pasar berjangka, harga emas untuk kontrak Agustus diperdagangkan pada $1803,30 atau naik $14,80.

Pasar emas dan perak tetap bullish dengan kuat dari perspektif grafik, yang mengundang buyer yang beroroentasi teknikal.

Gold Trading

Sementara itu pasar saham global Sebagian besar bergerak turu dalam perdagangan Selasa malam. Indeks saham AS beragam tetapi Sebagian lebih lemah pada tengah hari. Ada gagasan yang berkembang bahwa pasar saham global terlalu jauh, terlalu cepat yang juga mendorong permintaan safe haven untuk emas dan perak.

Gagasan bahwa bank sentral akan memiliki perhitungan dalam beberapa bulan mendatang, setelah membanjiri sisten keuangan dengan uang tunai dalam beberapa bulan terakhir, juga mendukung pasar logam mulia, karena mereka secara historis merupakan lindung nilai terhadap kenaikan inflasi yang mengganggu.

Harga emas pada Rabu pagi ini dibuka di level $1794.77 atau di atas Pivot Point daily $1788.57. Emas diprediksi turun ke Pivot lebih dulu kemudian Kembali naik dengan target level tertnggi kemarin sampai R1 daily di level $1797.20 – 1803.78.