Harga Minyak Masih Terhantam Persediaan Dan Kekhawatiran Permintaan

Harga minyak kembali mencatat penurunan untuk hari kelima berturut-turut pada perdagangan hari Kamis. Data resmi menunjukkan persediaan minyak mentah dan bahan bakar AS terus mengalami kenaikan, sementara pandemi terus mengaburkan prospek permintaan.

Minyak mentah Brent turun 37 sen, atau 0,5% menjadi $67,63 per barel setelah turun 0,6% pada hari Rabu. Minyak AS juga turun 32 sen, atau 0,5%, menjadi $64,28 per barel, setelah jatuh 0,3% pada sesi sebelumnya.

Data pemerintah pada hari Rabu menunjukkan persediaan minyak mentah AS meningkat selama empat minggu berturut-turut. Kenaikan tetap terjadi meski kilang di selatan terpaksa ditutup karena cuaca dingin yang parah. Sebuah laporan industri yang memperkirakan penurunan telah meningkatkan harapan kenaikan mungkin telah berhenti.

Persediaan minyak mentah AS meningkat sebesar 2,4 juta barel pekan lalu, Administrasi Informasi Energi AS (EIA) mengatakan pada hari Rabu. Laporan itu sehari setelah American Petroleum Institute (API) pada Selasa yang memperkirakan penurunan 1 juta barel. Persediaan bensin dan solar juga mengalami kenaikan sementara ekspektasi pasar menunjukkan penurunan.

Di sisi permintaan, perlambatan dalam beberapa program inokulasi dan prospek lebih banyak pembatasan untuk mengendalikan virus corona memicu ekspektasi pemulihan penggunaan bahan bakar.

Sejumlah negara Eropa telah menghentikan penggunaan vaksin COVID-19 AstraZeneca karena kekhawatiran tentang kemungkinan efek samping.

Jerman juga mengalami peningkatan kasus virus korona, sementara Italia merencanakan penguncian nasional untuk penguncian Paskah dan Prancis akan memberlakukan pembatasan yang lebih ketat.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Afrika Selatan tunda peluncuran vaksin COVID Johnson & Johnson

Afrika Selatan untuk sementara menunda peluncuran vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, kata menteri kesehatan pada Selasa (13/4), setelah badan federal Amerika Serikat meminta penghentian...

Pandemi Diyakini Mereda, Harga Minyak Naik

JAVAFX - OPEC pada Selasa (13/04/2021) menaikkan perkiraan pertumbuhan permintaan minyak dunia tahun ini di tengah ekspektasi pandemi akan mereda, memberikan bantuan bagi kelompok...

Emas Semakin Memikat Atas Lemahnya Obligasi dan Dolar AS

Emas stabil di dekat level tertinggi sejak akhir Februari pada perdagangan sesi Jumat ini, dan tengah menuju kenaikan mingguan keduanya berturut-turut. Kenaikan emas didorong oleh penurunan imbal hasil obligasi AS dan melemahnya dolar.

Presiden Biden dan PM Suga rancang persatuan hadapi ketegasan China

Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Jumat (16/4) berusaha menghadirkan kekuatan persatuan dengan Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga untuk melawan China yang semakin memperlihatkan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502