Harga minyak tergelincir akibat penguncian di China

Harga minyak tergelincir lebih dari dua persen pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), dengan kedua kontrak acuan minyak mentah, Brent maupun West Texas Intermediate, mencatat kerugian pada pekan ini.

Penurunan harga karena kekhawatiran tentang kota-kota di China yang dikunci akibat wabah virus corona, menghentikan reli yang didorong oleh data impor kuat dari importir minyak mentah terbesar dunia.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Maret anjlok 1,32 dolar AS atau 2,3 persen, menjadi menetap di 55,10 dolar AS per barel.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Februari merosot 1,21 dolar AS atau 2,3 persen, menjadi ditutup pada 52,36 dolar AS per barel.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Biden: Menghentikan Wajib Masker Pemikiran Kuno

Presiden Amerika Serikat (AS ) Joe Biden, meski menyampaikan rasa frustrasi, memiliki kewenangan terbatas untuk membatalkan keputusan gubernur negara bagian yang mengakhiri wajib masker...

Biden serukan negara-negara bagian prioritaskan vaksin bagi para guru

Presiden Joe Biden, pada Selasa (2/3) menyerukan agar negara-negara bagian di Amerika Serikat memprioritaskan vaksinasi COVID-19 terhadap para guru untuk memastikan agar anak-anak dapat...

Ekonomi AS Di Prediksi Meningkat, Dolar Indeks Menguat

Akibat data tenaga kerja AS yang membaik di mana terjadi penyerapan tenaga kerja sebesar 379.000 dari 166.000 dan tingkat pengangguran yang turun dari 6.3%...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502