Harga Perumahan China Melonjak Tapi Melambat

JAVAFX – Menurut data resmi yang dirilis dari Biro Statistik Nasional China menunjukkan bahwa harga rumah baru di Tiongkok melonjak sebesar 0,3% secara bulanan di bulan November.

Jika dihitung secara tahunan, rata-rata harga rumah baru di 70 kota besar Cina meningkat sebesar 7,1% pada November, turun dari 7,8% pada Oktober dan laju tahunan paling lambat sejak Agustus 2018 lalu.

Ekonomi pendingin dan pembatasan pembelian spekulatif telah membuat keseluruhan permintaan menurun. Beijing telah meningkatkan pengawasan terhadap saluran pembiayaan pengembang dan beberapa pemerintah daerah juga telah meningkatkan standar pembelian, untuk memadamkan spekulasi.

Isu perang tarif perdagangan antara Amerika Serikat dan China yang mengumumkan akan segera mengakhirinya serta menandatangani perjanjian perdagangan fase satu.

Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer mengatakan pada hari Minggu kemarin (waktu setempat) bahwa kesepakatan perdagangan fase satu AS-China akan segera berakhir dan dimana kedua belah pihak sama-sama akan menggandakan ekspor AS ke China selama dua tahun ke depan.

Pejabat AS dan Cina mengumumkan pada hari Jumat bahwa negara-negara tersebut telah mencapai perjanjian fase satu setelah mengalami perang tarif perdagangan selama 18 bulan yang sangat kontroversial.

China setuju untuk melakukan pembelian pertanian dari AS dalam miliaran dolar, sementara Presiden AS Donald Trump berjanji untuk tidak mengejar babak baru dalam tariff perdagangan. Dimana kedua negara dengan perekonomian utama dunia itu akan berencana menandatangani kesepakatan parsial pada minggu pertama di bulan Januari mendatang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden, Trudeau Bahas COVID dan Ancaman Perubahan Iklim

Presiden AS Joe Biden bertemu secara virtual, Selasa (23/2) dengan Perdana Menteri Justin Trudeau, menandai pertemuan bilateral pertama Biden dengan pemimpin asing sejak menjabat...

Biden, Trudeau janji akan menentang China dan tangani iklim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau pada Selasa berupaya untuk membuka lembaran baru usai era pemerintahan Trump, menggarisbawahi hubungan...

FDA: Satu Suntikan Vaksin Johnson & Johnson Cukup Melawan COVID-19

Pemerintah Amerika menetapkan bahwa satu suntikan vaksin Covid-19 buatan Johnson & Johnson aman dan memberikan perlindungan parsial terhadap penyakit itu. Dalam analisa yang dirilis hari...

Tingkat Pengangguran Inggris Tertinggi dalam Hampir 5 Tahun

Tingkat pengangguran di Inggris meningkat menjadi 5,1% dalam tiga bulan hingga Desember 2020 dari 5% pada periode sebelumnya dan sejalan dengan perkiraan. Angka ini...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502