Hasil Pertumbuhan Inflasi Konsumen Jepang Memuaskan

0
110
Berita Ekonomi Jepang

JAVAFXS – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Jumat(25/8/2017), memperlihatkan bahwa laju pertumbuhan inflasi Tokyo dan skala nasional di Jepang lebih besar dari bulan sebelumnya.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik mengumumkan bahwa pertumbuhan inflasi konsumen inti Jepang telah mengalami kenaikan sebesar 0.5% di bulan Juli, setelah sebelumnya mengalami kenaikan sebesar 0.4%. Hasil tersebut kenyataannya telah sesuai dengan perkiraan pasar, dimana ekonom memproyeksikan bahwa inflasi konsumen inti Jepang akan naik sebesar 0.5%.

Sedangkan laju pertumbuhan inflasi konsumen inti di Tokyo juga memperlihatkan hasil yang memuaskan. Biro Statistik mengklaim bahwa inflasi konsumen inti di Tokyo telah naik sebesar 0.4% di bulan Juli, setelah sebelumnya mengalami kenaikan sebesar 0.2%.  Sementara itu, pertumbuhan inflasi konsumen inti di Tokyo tersebut ternyata juga berhasil menembus perkiraan pasar, dimana ekonom memperkirakan akan naik sebesar 0.3% di bulan Juli.

Pasca dirilisnya data tersebut, pergerakan USDJPY saat berita ini dibuat terpantau naik 0.03% dengan diperdagangkan pada level 109.60. Di sisi lain, rentang pergerakan pasangan tersebut telah menyentuh level terendah di 109.50 dan level tertinggi di 109.77.

 

Sumber berita : Forex Factory

Sumber gambar : thehindubusinessline (.com)