Imbal Hasil Obligasi ( Bund) 10 Tahun Jerman Naik Kembali ke 2,2%, Euro Terangkat Naik

Imbal hasil obligasi pemerintah Jerman tenor 10-tahun diperdagangkan kembali di atas 2,2%, melayang di sekitar level yang tidak terlihat sejak Desember 2011, karena dampak dari pengumuman pembelian obligasi darurat Bank of England memudar.

Pada hari Rabu, imbal hasil turun ke bawah 2,15%, mengikuti pergerakan ke bawah dalam imbal hasil Gilt Inggris, setelah BoE melangkah untuk mengatakan akan membeli obligasi pemerintah Inggris jangka panjang. Imbal hasil telah menyentuh tertinggi multi-tahun karena bank sentral utama terlibat dalam momentum pengetatan moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengekang inflasi yang melonjak. 

Pejabat ECB mengatakan bank sentral mungkin perlu menaikkan suku bunga sebesar 75 bps lebih lanjut pada pertemuan Oktober dan bergerak lagi pada bulan Desember ke tingkat yang tidak lagi merangsang ekonomi. Sementara itu, kenaikan harga energi terus menghambat kegiatan ekonomi di blok tersebut, dengan data PMI September menunjukkan bahwa zona euro dan sektor swasta Jerman mengalami kontraksi lebih lanjut untuk bulan ketiga berturut-turut.

Pada Kamis sore, mata uang euro sedikit terangkat ke level 0.96800an setelah sempat turun ke level 0.96347. Pad Rabu kemarin euro rebound menyentuh level 0.97497 karena dollar melemah. Dan masih ada ruang untuk eurusd menanjak naik kembali diperdagangan Kamis ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.