Imbal Hasil Obligasi Naik Menjelang PDB dan Data Klaim Pengangguran

Hasil Treasury AS (yield) naik pada Kamis pagi, menjelang rilis data pengukuran pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama dan jumlah klaim pengangguran baru yang diajukan minggu lalu. Hasil benchmark Treasury 10-tahun naik menjadi 1,65%. Hasil pada obligasi Treasury 30 tahun naik menjadi 2,318%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Departemen Perdagangan AS akan merilis data produk domestik bruto kuartal pertama pada hari Kamis. Departemen Tenaga Kerja juga akan merilis jumlah klaim asuransi pengangguran baru yang diajukan minggu lalu. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones telah memperkirakan bahwa 528.000 klaim pengangguran baru diajukan pada pekan yang berakhir 24 April. Jumlah penjualan rumah yang tertunda di bulan Maret juga akan dirilis pada Kamis mala mini.

Investor terus mencerna keputusan kebijakan terbaru Federal Reserve untuk mempertahankan suku bunga acuan mendekati nol, menyusul pertemuan dua hari yang ditutup pada Rabu sore. Ketua Fed Jerome Powell mengatakan dalam konferensi pers Rabu, setelah pertemuan tersebut, bahwa “belum waktunya” bagi bank sentral untuk mulai membahas setiap perubahan pada program pembelian asetnya. Dia mengatakan masih menunggu “beberapa waktu” sebelum ada kemajuan substansial dalam pemulihan ekonomi dari pandemi virus korona.

Berbicara kepada CNBC “Squawk Box Europe” Kamis, kepala strategi makro TD Securities Jim O’Sullivan mengatakan keputusan The Fed “bukanlah kejutan besar.”

Dia tidak percaya The Fed akan mulai memberikan peringatan apa pun untuk melepaskan kebijakan mudahnya “dalam pertemuan berikutnya atau pertemuan setelah itu,” dengan TD Securities memperkirakan bahwa tapering dapat mulai terjadi mulai Maret 2022. Sebuah lelang akan diadakan Kamis untuk $ 40 miliar dari tenor 4 minggu dan $ 40 miliar dari tenor 8 minggu.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden yakin dapat segera bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin

Presiden Amerika Serikat Joe Biden berharap dapat segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, dengan Gedung Putih menyatakan bahwa perbedaan antara AS dan Rusia...

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Presiden Biden akan Selaraskan Sistem Sanksi Global AS

Usaha Presiden Joe Biden untuk menyelamatkan dan pada akhirnya memulihkan kembali ekonomi Amerika paling banyak memperoleh perhatian saat ini. Namun, pemerintahannya juga sibuk di garda...

Aktifitas Industri Jerman Menggeliat, Pesanan Industri Melonjak

Derasnya arus permintaan dalam negeri untuk barang produk konsumen mendorong terjadinya lonjakan pesanan industri Jerman pada buan Maret. Laporan kali ini bahkan lebih besar dari yang diperkirakan. Data ini semakin mempertegas bahwa produsen di ekonomi terbesar Eropa akan mendukung pemulihan pada kuartal kedua.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502