Imbal Hasil Treasury AS Turun Jelang Keputusan Fed

JAVAFX – Yield atau imbal hasil Treasury AS sedikit lebih rendah pada Rabu pagi, karena investor memantau penyebaran coronavirus dan melihat ke depan untuk keputusan suku bunga oleh Federal Reserve.

Pada pukul 2 pagi ET, hasil pada catatan Treasury 10-tahun, yang bergerak terbalik terhadap harga, lebih rendah di sekitar 1,6355%, sedangkan hasil pada obligasi Treasury 30-tahun juga lebih rendah di sekitar 2,0872%. Pada hari Selasa, tagihan Treasury tiga bulan secara singkat dibalikkan dengan nota 10-Treasury untuk pertama kalinya sejak Oktober.

Gold Trading

Turunnya yield Treasury biasanya berkorelasi terbalik dengan Emas. Harga emas atau Gold pada Rabu sore, bergerak naik menyentuh $1571.00 setelah sempat tertekan turun ke level $1563an pada sesi Asia tadi pagi.

Otoritas Tiongkok mengkonfirmasi bahwa jumlah korban telah meningkat menjadi 132 dan jumlah total kasus telah mencapai 5.974. Investor global telah menunjukkan kekhawatiran tentang dampak virus pada ekonomi secara keseluruhan. Gedung Putih dilaporkan memberi tahu maskapai bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menangguhkan semua penerbangan dari Cina ke AS.

Sementara itu, investor akan memantau pertemuan kebijakan pertama Federal Reserve dekade ini. Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) menetapkan kisaran target untuk tingkat dana federal pada 1,5-1,75% pada bulan Desember, setelah tiga kali penurunan suku bunga berturut-turut. Pengumuman terbaru dijadwalkan pada jam 2 malam ini dan diikuti oleh komentar dari Ketua Fed Jerome Powell pukul 2:30 malam.

 

 

 

 

Swendy

sumber cnbc.com