Indeks Kepercayaan Konsumen AS Meningkat

0
97
Penjualan Ritel

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Selasa(30/1/2018), memperlihatkan bahwa indeks kepercayaan konsumen AS tengah mengalami peningkatan di bulan Januari.

Berdasarkan laporan resmi yang dirilis oleh Conference Board Inc. menyebutkan bahwa indeks kepercayaan konsumen AS tengah mengalami peningkatan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 125.4 di bulan Januari. Sedangkan kenaikan tersebut terjadi setelah indeks kepercayaan konsumen AS tengah berada di level 123.1 di bulan Desember lalu.

Survei ekonom memperkirakan bahwa indeks kepercayaan konsumen AS akan mengalami kenaikan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 123.2 di bulan Januari.

Kepala Indikator Ekonomi di Conference Board, Lynn Franco mengatakan bahwa secara keseluruhan kepercayaan konsumen telah meningkat di bulan Januari, meski adanya gejala sedikit penurunan namun tetap berada di level terkuat. Diperkirakan, peningkatan akan terus berlanjut mengingat prospek tinggi tingkat pendapatan warga AS sendiri di bulan Desember lalu.