Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

Angka sub-indeks Kondisi Saat Ini di angka -48,8 di bulan April berbanding ekspektasi -53,0 dan -61,0 yang dibukukan sebelumnya.

Sementara itu, Sentimen Ekonomi ZEW Zona Euro untuk April turun menjadi 66,3 jauh di bawah ekspektasi di angka 73,2 dan juga jauh di bawah laporan sebelumnya di angka 74,0.

Presiden ZEW Profesor Achim Wambach mencatat: “Ini adalah pertama kalinya indikator mengalami penurunan sejak November 2020. Para ahli pasar keuangan agak kurang semangat dibandingkan bulan sebelumnya. Kekhawatiran penguncian yang lebih ketat telah menyebabkan penurunan ekspektasi untuk konsumsi swasta. “

“Outlook untuk ekspor masih lebih baik dari bulan sebelumnya,” tambah Wambach.

EUR / USD gagal mempertahankan rebound nya di atas 1,1900 atas survei ZEW Jerman dan zona euro yang beragam. Pada perdagangan Spot EUR/USD turun 0,13% pada level 1,1894.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Politikus Konservatif AS Klaim Kebijakan Iklim Biden akan Pangkas Konsumsi Daging

Beberapa anggota parlemen kubu Republik dan politikus konservatif di AS terus mengumbar klaim bohong bahwa kebijakan iklim Presiden Joe Biden akan memangkas jumlah konsumsi...

Presiden Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu Biden di Gedung Putih

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 21 Mei mendatang akan menjadi pemimpin dunia kedua yang bertemu langsung dengan Presiden Joe Biden di Gedung Putih,...

Biden Tunjuk Rahm Emanuel Sebagai Dubes AS untuk Jepang

Joe Biden telah memilih Rahm Emanuel, mantan wali kota Chicago dan kepala staf Gedung Putih di bawah pemerintahan Barack Obama, sebagai duta besar AS...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502