India mungkin akan izinkan ekspor vaksin Sputnik Light bulan ini

India kemungkinan akan membuka ekspor untuk vaksin COVID-19 Sputnik Light Rusia yang diproduksi di dalam negeri bulan ini, mengingat vaksin itu belum disetujui di India, menurut sumber Reuters.

Media setempat telah melaporkan bahwa produsen obat-obatan India, Hetero, telah memproduksi dua juta dosis vaksin Sputnik Light yang pemakaiannya hanya mencakup satu suntikan, berbeda dengan vaksin-vaksin COVID-19 lain yang kebanyakan membutuhkan dua kali suntikan.

Regulator obat-obatan India telah meminta uji coba “immuno-bridging”, atau uji coba lokal dalam konteks khusus India, terhadap para penduduknya, sebagai bagian dari proses persetujuan vaksin Sputnik Light.

“Ekspor Sputnik Light diperkirakan akan mulai bulan ini,” kata salah satu sumber yang memahami hal tersebut.

Kedua sumber Reuters menolak untuk disebut namanya.

“Vaksin (Sputnik) Light vaksin belum disetujui di India dan ada stok yang tersedia.

Ada tekanan terhadap pemerintah untuk melakukan ekspor.” Hetero dan Laboratorium Dr Reddy, mitra India dari lembaga sovereign wealth fund Rusia RDIF yang memasarkan rangkaian vaksin Sputnik secara global, menolak untuk memberikan komentar.

Kementerian kesehatan India dan RDIF tidak merespon permintaan untuk berkomentar.

Light merupakan yang pertama dari dua komponen berbeda dari vaksin Sputnik V yang telah diotorisasi untuk penggunaan darurat di India dan di berbagai daerah lain.

Sputnik Light juga telah disetujui di berbagai negara namun para ahli India ingin memastikan apakah vaksin satu dosis itu dapat efektif untuk penduduk India.

Negara Asia Selatan itu telah mendistribusikan 907.766 dosis Sputnik V sejauh ini, dari total 839,1 juta suntikan yang telah diberikan secara total.

India akan melanjutkan ekspor vaksin COVID yang telah disetujui, terutama versi vaksin AstraZeneca yang telah berizin.

Ekspor tersebut akan dilakukan kuartal ke-empat yang dimulai pada Oktober, usai kegiatan pengiriman dihentikan pada bulan April saat angka infeksi melonjak di negara itu.

Indonesia
15,090
Total Kasus Aktif
Updated on 23/10/2021 7:05 AM 23/10/2021 7:05 AM
Seluruh Dunia
19,650,779
Total Kasus Aktif
Updated on 23/10/2021 7:05 AM 23/10/2021 7:05 AM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.