Inggris: Ada 4.000 varian virus penyebab COVID-19 di seluruh dunia

Terdapat sekitar 4.000 varian virus yang menyebabkan COVID-19 di seluruh dunia sekarang, sehingga semua produsen vaksin seperti Pfizer dan AstraZeneca sedang berupaya memperbarui vaksin buatan mereka, menurut Menteri Pengadaan Vaksin Inggris Nadhim Zahawi.

Ribuan varian dari jenis virus corona penyebab COVID-19 telah dilaporkan saat virus bermutasi, termasuk yang disebut varian Inggris, Afrika Selatan, dan Brazil, yang terlihat lebih mudah menyebar dibanding yang lain.

“Kemungkinan besar tidak seperti itu, bahwa vaksin saat ini tidak akan ampuh melawan varian-varian (virus), baik varian di Kent atau varian lainnya terutama jika berhubungan dengan penyakit parah dan rawat inap,” katanya kepada Sky.

“Semua manufaktur, Pfizer-Biontech, Moderna, Oxford-AstraZeneca dan lainnya sedang mencari cara untuk memperbarui vaksin mereka guna memastikan bahwa kita siap menghadapi varian apa pun –ada sekitar 4.000 varian di seluruh dunia sekarang.” Ketika ribuan varian muncul saat virus bermutasi saat replikasi, hanya minoritas yang sangat kecil yang kemungkinan menjadi penting dan mengubah virus secara signifikan, menurut Jurnal medis Inggris.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan...

Jill Biden dan Menteri Pendidikan Baru Kunjungi Sekolah

Jill Biden, ibu negara yang juga seorang dosen bersama Menteri Pendidikan yang baru Miguel Cardona, Rabu (3/3), mengunjungi sekolah. Kunjungan itu merupakan bagian dari dukungan...

Biden Jamin Status Perlindungan Sementara Bagi Warga Venezuela di AS

Seorang pejabat senior Amerika Serikat, Senin (9/3), mengatakan pemerintahan Biden akan memberikan status perlindungan sementara kepada migran Venezuela yang tinggal di Amerika. Pemerintah juga sedang...

Evita Chu: Pembuat Baju Rajut Michelle Obama di Inaugurasi Presiden Joe Biden

Membuat sweater untuk mantan ibu negara Michelle Obama saat inaugurasi Presiden Joe Biden 20 Januari lalu, adalah salah satu keberhasilan Evita Chu. Diaspora Indonesia di...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502