Kalender Ekonomi Hari Kamis ,30 September 2021; 6 Data / Berita Penting

Data Selandia Baru, ANZ Business Confidence untuk September akan diumumkan pada jam 7:00 WIB dan diperkirakan di -7 VS -14.2 (Nilai Sebelumnya).

Data China, NBS Manufacturing PMI untuk September akan diumumkan pada jam 8:00 WIB dan diperkirakan di 50.4 VS 50.1 (Nilai Sebelumnya).

**[NBS Manufacturing PMI – Tingkat indeks difusi berdasarkan survei manajer pembelian pada industri manufaktur. Di atas 50,0 menunjukkan industri mengalami ekspansi, jika di bawah menunjukkan industri mengalami kontraksi. Jika angka aktual lebih besar dari perkiraan berdampa positif untuk Yuan. Dan sebaliknya, jika angka aktual lebih rendah dari perkiaan maka berdampak negatif bagi Yuan.

Cenderung memiliki dampak yang lebih besar ketika dirilis menjelang PMI Manufaktur Caixin karena laporannya berkorelasi erat. Data Tiongkok dapat berdampak luas pada pasar mata uang karena pengaruh Tiongkok terhadap ekonomi global dan sentimen investor.]

Data China, Non Manufacturing PMI untuk September akan diumumkan pada jam 8:00 WIB dan diperkirakan di 50 VS 47.5 (Nilai Sebelumnya).

Data Australia, Building Permits MoM Prel untuk Agustus akan diumumkan pada jam 8:30 WIB dan diperkirakan di -7 VS -8.6 (Nilai Sebelumnya).

Data Australia, Private Sector Credit MoM untuk Agustus akan diumumkan pada jam 8:30 WIB dan diperkirakan di -0.2 VS 0.7 (Nilai Sebelumnya).

Data Australia, Private Sector Credit YoY untuk Agustus akan diumumkan pada jam 8:30 WIB dan diperkirakan di 3.5 VS 4 (Nilai Sebelumnya).

Data China, Caixin Manufacturing PMI untuk September akan diumumkan pada jam 8:45 WIB dan diperkirakan di 49.9 VS 49.2 (Nilai Sebelumnya).

**[Caixin Manufacturing PMI – Indeks Caixin Manufacturing PMI menjadi indikator komposit yang dirancang untuk memberikan pandangan menyeluruh tentang aktivitas di sektor manufaktur dan bertindak sebagai indikator utama untuk seluruh perekonomian. Data aktual lebih baik dari perkiraan berdampak baik untuk mata uang. Data aktual di bawah 50,0 menunjukkan ekonomi manufaktur sedang menurun jika nilai aktual di atas 50,0 menunjukkan ekonomi manufaktur mengalami ekspansi.]

Data Jepang, Housing Starts YoY untuk Agustus akan diumumkan pada jam 12:00 WIB dan diperkirakan di 8 VS 9.9 (Nilai Sebelumnya).

Data Jepang, Construction Orders YoY untuk Agustus akan diumumkan pada jam 12:00 WIB dan diperkirakan di -10 VS -3.4 (Nilai Sebelumnya).

Data Jerman, Unemployment Rate Harmonised untuk Agustus akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 3.6 VS 3.6 (Nilai Sebelumnya).

Data Inggris, Current Account untuk Kuartal 2 akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di -18 VS -12.8 (Nilai Sebelumnya).

Data Inggris, GDP Growth Rate QoQ Final untuk Kuartal 2 akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 4.8 VS -1.6 (Nilai Sebelumnya).

**[GDP Growth Rate QoQ Final – PDB Inggris dirilis secara bulanan dan triwulanan. Perkiraan bulanan dirilis bersamaan dengan indikator ekonomi jangka pendek lainnya. Dua perkiraan triwulanan berisi data dari ketiga pendekatan untuk mengukur PDB dan disebut perkiraan triwulanan Pertama PDB dan Neraca Nasional Triwulanan. Sumber data yang dimasukkan ke dalam dua jenis rilis konsisten satu sama lain.]

Data Inggris, GDP Growth Rate YoY Final untuk Kuartal 2 akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 22.2 VS -6.1 (Nilai Sebelumnya).

**[GDP Growth Rate YoY Final – ]

Data Inggris, Nationwide Housing Prices YoY untuk September akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 11.6 VS 11 (Nilai Sebelumnya).

Data Inggris, Nationwide Housing Prices MoM untuk September akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 1.4 VS 2.1 (Nilai Sebelumnya).

Data Inggris, Business Investment QoQ Final untuk Kuartal 2 akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 2.4 VS -10.7 (Nilai Sebelumnya).

Data Inggris, Business Investment YoY Final untuk Kuartal 2 akan diumumkan pada jam 13:00 WIB dan diperkirakan di 9.7 VS -16.9 (Nilai Sebelumnya).

Data Switzerland, KOF Leading Indicators untuk September akan diumumkan pada jam 14:00 WIB dan diperkirakan di 111 VS 113.5 (Nilai Sebelumnya).

**[KOF Leading Indicators – Indeks Indikator Utama KOF dirancang untuk memprediksi arah ekonomi selama enam bulan ke depan. Indeks tersebut merupakan hasil gabungan dari 12 indikator ekonomi yang terkait dengan kepercayaan perbankan, produksi, pesanan baru, kepercayaan konsumen dan perumahan.

Angka yang lebih tinggi dari ekspektasi dapat dianggap sebagai positif/bullish untuk CHF, sedangkan angka yang lebih rendah dari ekspektasi dapat dianggap sebagai negatif/pesimis untuk CHF.
]

BoJ Gov Kuroda Speech akan dimulai pada pukul 14:10 WIB.

Data Jerman, Unemployment Change untuk September akan diumumkan pada jam 14:55 WIB dan diperkirakan di -36 VS -53 (Nilai Sebelumnya).

Data Jerman, Unemployment Rate untuk September akan diumumkan pada jam 14:55 WIB dan diperkirakan di 5.5 VS 5.5 (Nilai Sebelumnya).

ECB Panetta Speech akan dimulai pada pukul 15:00 WIB.

Data Inggris, Car Production YoY untuk Agustus akan diumumkan pada jam 15:00 WIB dan diperkirakan di -22.3 VS -37.6 (Nilai Sebelumnya).

Bundesbank Mauderer Speech akan dimulai pada pukul 15:10 WIB.

Data Eropa, Unemployment Rate untuk Agustus akan diumumkan pada jam 16:00 WIB dan diperkirakan di 7.6 VS 7.6 (Nilai Sebelumnya).

Data Canada, CFIB Business Barometer untuk September akan diumumkan pada jam 17:00 WIB dan diperkirakan di 65.9 VS 67.08 (Nilai Sebelumnya).

Data Jerman, Inflation Rate YoY Prel untuk September akan diumumkan pada jam 19:00 WIB dan diperkirakan di 4.1 VS 3.9 (Nilai Sebelumnya).

**[Inflation Rate YoY Prel Inflasi harga konsumen mengukur perubahan harga baik barang maupun jasa yang diperoleh oleh konsumen. Data preliminary ini merupakan data awal inflasi, atau data perkiraan yang dirilis sekitar 2 minggu sebelum data akhir. Tetapi data inflasi awal ini juga dapat memengaruhi nilai tukar Euro. Jika data yang dirilis lebih tinggi dari perkiraan dapat berdampak positif atau bullish untuk Euro, sementara angka yang lebih rendah dari perkiraan dapat berdampak negatif atau bearish untuk EUR.]

Data Jerman, Inflation Rate MoM Prel untuk September akan diumumkan pada jam 19:00 WIB dan diperkirakan di 0 VS 0 (Nilai Sebelumnya).

Data Jerman, Harmonised Inflation Rate MoM Prel untuk September akan diumumkan pada jam 19:00 WIB dan diperkirakan di 0.1 VS 0.1 (Nilai Sebelumnya).

Data Jerman, Harmonised Inflation Rate YoY Prel untuk September akan diumumkan pada jam 19:00 WIB dan diperkirakan di 3.8 VS 3.4 (Nilai Sebelumnya).

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.