Kawanan milisi tewaskan 17 tentara Mali

Kawanan milisi menewaskan 17 tentara dan empat warga sipil Mali dalam serangan di dekat Kota Tessit pada Minggu (7/8), menurut informasi dari militer Mali.

Sembilan tentara juga dilaporkan hilang dan kendaraan serta peralatan hancur, katanya lewat pernyataan yang dirilis pada Senin sore.

Disebutkan pula bahwa kawanan itu diduga berafiliasi dengan ISIS.

“Pada 7 Agustus 2022 sekitar pukul 15.00, unit tentara Tessit…

langsung merespons serangan kompleks dan terkoordinasi oleh kelompok teroris bersenjata, kemungkinan dari ISGS (ISIS di Sahara Raya) dan mendapat keuntungan dari drone dan dukungan artileri,” bunyi pernyataan tersebut.

Saat ini Mali sedang menghadapi pemberontakan yang kian parah dari kelompok bersenjata Islam, beberapa di antaranya terkait dengan Al Qaida dan ISIS, yang merembet hingga ke negara tetangga Burkina Faso dan Niger.

Menurut militer, serangan itu telah merenggut sedikitnya tujuh korban jiwa dari pihak musuh.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.