KBRI Doha fasilitasi vaksinasi WNI dari kelompok rentan di Qatar

Kedutaan Besar RI di Doha memfasilitasi pemberian vaksinasi kepada para WNI di Qatar yang termasuk dalam kategori kelompok rentan, yakni pekerja migran Indonesia (PMI) yang tinggal sementara di penampungan KBRI Doha.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, dikatakan bahwa vaksinasi dilakukan di Rumah Sakit Rumailah Doha pada Selasa (10/8) dan didampingi langsung oleh Kepala Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di Qatar, Chairil Anhar Siregar bersama staf KBRI Doha terkait.

“Upaya mendapatkan vaksin bagi WNI kelompok rentan bukanlah perkara mudah.

Para WNI tidak memiliki paspor dan kartu identitas Qatar (QID) atau dokumen apapun yang menunjukkan domisili mereka di Qatar.

Status mereka saat ini adalah undocumented,” demikian KBRI Doha.

Namun, berkat upaya Duta Besar RI untuk Qatar Ridwan Hassan bernegosiasi dengan Kementerian Luar Negeri Qatar, para WNI pun dapat difasilitasi untuk mendapatkan vaksin COVID-19 buatan Moderna.

“KBRI Doha akan terus bekerja dengan hati untuk memastikan semua WNI di Qatar memperoleh akses terhadap vaksin,” demikian Dubes Ridwan Hassan.

Dengan pemberian vaksin tersebut, KBRI berharap agar WNI dapat memiliki pelindungan diri yang maksimal, dan diharapkan dapat meminimalkan resiko terinfeksi COVID-19, terutama saat akan kembali ke Indonesia.

Menurut data, saat ini WNI yang terinfeksi COVID-19 di Qatar sebanyak 402 orang, 397 di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 2 lainnya masih menjalani karantina.

KBRI Doha, melalui Satgas Penanganan COVID-19, mengatakan terus melakukan pendampingan kepada WNI terdampak COVID-19 dan menghimbau agar seluruh WNI di Qatar memanfaatkan program vaksinasi itu secara optimal.

Program vaksinasi di Qatar telah dimulai sejak 23 Desember 2020 lalu.

Pemerintah setempat menyediakan vaksin Pfizer-BioNTech dan Moderna secara gratis bagi seluruh penduduk yang telah memenuhi syarat.

Indonesia
19,852
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM
Seluruh Dunia
19,530,097
Total Kasus Aktif
Updated on 14/10/2021 6:38 PM 14/10/2021 6:38 PM

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.