Kematian Akibat Covid-19 di AS Akan Melampaui 113.000 Jiwa Pada Bulan Juni

JAVAFX – Kematian akibat terinfeksi virus corona di antara orang Amerika diproyeksikan akan melampaui angka 113.000 pada pertengahan Juni, berdasarkan rata-rata pemodelan yang dirilis pada Selasa (19/5) waktu setempat.

Amerika Serikat telah mencatat lebih dari 1,5 juta orang yang terinfeksi Covid-19 yang dikonfirmasi dan 91.600 kematian per Selasa. Namun, proyeksi yang dihimpun dari sembilan model dari lembaga yang terpisah memperkirakan sekitar 22.000 lebih banyak orang Amerika akan meninggal karena infeksi ini selama 25 hari ke depan.

“Dalam perkiraan baru untuk kematian kumulatif di AS pada 13 Juni mendatang akan melonjak sekitar 113.000, dengan peluang 10% untuk melihat kurang dari sekitar 107.000 dan peluang 10% untuk melihat lebih dari 121.000,” kata Pusat Prakiraan Covid-19 di University of Massachusetts dalam situs webnya. Adapun perkiraan rata-rata spesifiknya akan ada 113.364 kematian.

Proyeksi tersebut datang ketika sebagian besar negara bagian di AS mengambil langkah untuk membuka kembali ekonomi dan komunitas mereka yang ditutup sebelumnya. Pada bulan April lalu, pemerintah AS mengeluarkan pedoman tentang pembukaan kembali secara bertahap di negara tersebut dengan beberapa kriteria.

Virus corona baru telah menewaskan lebih dari 322.000 orang di seluruh dunia sejak virus itu muncul di Kota Wuhan, Tiongkok pada akhir tahun lalu.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Yellen : AS Harus Bertindak Besar Pada Paket Bantuan Stimulus Berikutnya

Janet Yellen, calon Menteri Keuangan AS akan memberi tahu Komite Keuangan Senat pada hari Selasa bahwa pemerintah harus “bertindak besar” dengan paket bantuan stimulus...

Pfizer kurangi jatah pengiriman vaksin COVID-19 ke beberapa anggota EU

Pfizer Inc, perusahaan farmasi asal Amerika Serikat, mengurangi kuota vaksin COVID-19 yang akan dikirimkan minggu ini ke beberapa negara anggota Uni Eropa (EU), kata...

Biden akan Teken Keppres Soal Keamanan Pangan dan Keuangan

Presiden Joe Biden diperkirakan akan menandatangani sedikitnya dua perintah eksekutif pada hari Jumat, yang dimaksudkan untuk memberikan keamanan pangan dan makanan bagi keluarga-keluarga yang...

Harga minyak bervariasi setelah stok AS meningkat, Brent naik tipis

Harga minyak sedikit bervariasi pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), setelah data industri menunjukkan peningkatan tak terduga dalam persediaan minyak mentah AS, menghidupkan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502