Kenaikan Dolar Indeks Tertahan Menantikan Rilis Kepercayaan Konsumen AS

Pada hari ini, Dolar indeks telah mengalami kenaikan dari level 92.87 ke level 93.17 karena mendapatkan dukungan dari optimisme kemajuan ekonomi AS dibandingkan dengan negara dan kawasan lainnya. Sementara itu di Eropa masih terhambat penguncian wilayah dan lambannya vaksinasi sehingga membuat investor lebih beralih ke dolar AS.

Namun nampaknya menjelang sesi Amerika ini, kenaikan Dolar indeks mulai tertahan dan di prediksi akan terkonsolidasi terlebih dahulu antara level 93.00-93,20 menantikan rilis data kepercayaan konsumen AS yang akan di rilis pada jam 21.00 wib yang di prediksi akan naik dari 91.3 ke 96.0.

Jika hasil yang di rilis sesuai atau melebihi ekspektasi, maka kenaikan dolar indeks di prediksi akan terus naik menuju level 94.55 dengan kemungkinan koreksi turun ke level 92.07-92.38 yang di prediksi juga akan membuat beberapa mata uang dan Gold mengalami pelemahan. Gold di prediksi akan melemah menuju level 1680.00-1683.00.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Twitter Tutup Akun yang Bagikan Pernyataan Trump

Twitter Inc minggu ini menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan pernyataan dari bagian baru situs web mantan Presiden AS Donald Trump. Perusahaan itu mengatakan...

Biden Dorong Rencana Pemulihan Ekonomi untuk Atasi Lambatnya Pertumbuhan Kerja

Presiden Amerika Joe Biden akan bertemu dengan para anggota Senat minggu ini untuk mencari kesamaan dalam rencana pemulihan ekonominya, yang mencakup pengeluaran untuk infrastruktur,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502