Kepercayaan Bisnis Selandia Baru Memburuk, NZDUSD Stabil Cenderung Naik

Kemarin Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) atau disebut juga Bank Sentral Selandia Baru mengumumkan tetap mempertahankan suku bunganya 1.50%, dan akan membuka diri untuk menurunkan suku bunganya pada bulan Agustus 2019 ini. Hal ini sempat membuat NZDUSD mengalami penurunan tajam dari level 0.6633 ke level 0.6590, namun akhirnya, NZDUSD kembali naik ke level 0.6691.

Hari ini, Selandia Baru kembali merilis data ekonominya yaitu data Kepercayaan Bisnis yang telah di rilis turun dari -32.0 ke -38.1. Namun saat ini, data tersebut tidak terlalu berpengaruh terhadap pergerakan NZDUSD yang masih bergerak stabil hari ini di kisaran level 0.6670-0.6686. Pengaruh teknikal nampaknya sejak kemarin masih cukup besar mempengaruhi pergerakan NZDUSD di bandingkan pengaruh dari rilis data-data ekonominya. Secara teknikal, NZDUSD diprediksi masih dapat terus menguat menuju level 0.6715 pada resisten satu dengan kemungkinan koreksi turunnya sebatas level 0.6652 pada pivot.

Namun para pelaku pasar tetap akan fokus kepada rencana pertemuan antara Trump dan Xi Jinping di sela-sela pertemuan G20, 28-29 Juni 2019 di Osaka Jepang. Mereka berencana membahas kesepakatan dagang antara AS dan Cina. Hasil akhir dari pertemuan kedua kepala negara ini akan menentukan apakah perang dagang akan berlanjut atau tidak dan hal ini akan sangat berpengaruh terhadap perdagangan dan perekonomian dunia termasuk Selandia Baru.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Sampaikan Pesan Ramadan, Biden Kutip Surat An Nur

Presiden Amerika Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden Senin sore (12/4) menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah bulan suci Ramadan kepada seluruh komunitas Muslim...

Indeks Sentimen Ekonomi ZEW Jerman Meleset Dari Perkiraan

Laporan utama ZEW Jerman untuk bulan April menunjukkan bahwa Indeks Sentimen Ekonomi Jerman turun menjadi 70,7 versus jauh di bawah ekspektasi untuk kenaikan 79,0 dan di bawah laporan terakhir di angka 76,6.

AS minta penggunaan vaksin COVID Johnson & Johnson dihentikan

Badan kesehatan federal Amerika Serikat pada Selasa meminta agar penggunaan vaksin COVID-19 dosis tunggal Johnson & Johnson dihentikan setelah enam penerima vaksin mengalami kelainan...

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502