Kepulauan Marshall Hentikan Negosiasi dengan AS Terkait Uji Coba Nuklir

Kepulauan Marshall pada Jumat (23/9) menghentikan negosiasi penting dengan Amerika atas keluhan yang sedang berlangsung terkait uji coba nuklir sejak 70 tahun di atol di jantung Pasifik itu.

Diskusi yang direncanakan akhir pekan ini di Majuro untuk memperbarui ketentuan Compact of Free Association – perjanjian internasional utama antara Amerika, Kepulauan Marshall, Mikronesia dan Palau – dibatalkan.

Marshall menolak melanjutkan pembicaraan kecuali jika Amerika membahas masalah kesehatan, lingkungan dan ekonomi yang berkelanjutan akibat uji senjata nuklir Amerika dari tahun 1946-1958 di atol yang indah itu.

Marshall mengajukan usul perjanjian penyelesaian ke negosiator Amerika dalam putaran kedua pembicaraan pada Juli, tetapi sejauh ini belum ada tanggapan.

Tim Marshall yang merundingkan kembali perjanjian tersebut menolak melakukan perjalanan untuk pembicaraan lebih lanjut di Washington.

Kenneth Kedi, ketua parlemen Marshall, mengatakan pada Jumat bahwa “tidak bijaksana untuk menghabiskan lebih dari $100.000 untuk delegasi kami melakukan perjalanan ke Washington” kecuali kalau kekhawatiran mereka ditangani.

Departemen Luar Negeri Amerika merilis pernyataan melalui kedutaan di Majuro yang mengatakan Joseph Yun, utusan khusus Amerika untuk negosiasi Compact, minggu depan akan bertemu Presiden Marshall David Kabua di Washington “untuk melanjutkan diskusi”.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.