Kesepakatan Fase Dua Tidak Akan Hapus Semua Tarif

JAVAFX – Kesepakatan perdagangan Fase 2 dengan China tidak akan selalu menjadi “big bang” yang menghapus semua tarif yang ada, demikian ungkap Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin kepada Wall Street Journal pada Selasa (21/01/2020). “Kami mungkin melakukan 2A dan beberapa tarif keluar. Kita bisa melakukan ini secara berurutan di sepanjang jalan, ”tambahnya.

Mnuchin memperingatkan bahwa Italia dan Inggris akan menghadapi tarif A.S. jika mereka memberlakukan pajak pada perusahaan digital seperti Google Alphabet Inc. dan Facebook Inc., demikian sebagaimana dikabarkan oleh surat kabar tersebut. Peringatan Mnuchin ke Italia dan Inggris datang setelah Prancis mundur dan berjanji dengan Amerika Serikat untuk menghindari perang dagang hingga setidaknya akhir tahun ini.

Sementara itu, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada bulan Desember telah berjanji untuk membuat perusahaan multinasional besar membayar bagian pajak mereka yang adil, termasuk penerapan Pajak Layanan Digital. Italia menyetujui pajak serupa dalam anggaran 2019 tetapi belum mengaktifkannya.

Mnuchin mengatakan bahwa ia berharap Inggris dan Italia akan menunda rencana mereka untuk mengenakan pajak, menurut laporan itu. “Jika tidak, mereka akan menemukan diri mereka dihadapkan dengan tarif Presiden Trump. Kami akan melakukan percakapan serupa dengan mereka. ”

Mnuchin juga mengatakan pemerintahan Trump akan mengusulkan pemotongan pajak tambahan untuk kelas menengah di Amerika Serikat. “Kami sedang dalam proses mendesainnya dan akan meluncurkannya segera.” Rincian tentang pemotongan pajak yang diusulkan datang ketika Trump berusaha untuk memperkuat kampanye pemilihan ulang tahun 2020-nya.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Facebook Pertahankan Larangan terhadap Trump Terkait Penyerbuan Gedung Capitol

Dewan pengawas Facebook, Rabu (5/5), menegaskan keputusan perusahaan media sosial itu untuk melarang mantan Presiden AS Donald Trump memposting komentar pada akun Facebook dan...

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Biden: Kenaikan Pajak Akan Danai Rencana Penyelamat AS

Presiden Joe Biden mengatakan American Rescue Plan (Rencana Penyelamatan Amerika) yang diluncurkannya dapat didanai jika para multi-jutawan “membayar pajak yang adil.” “Adil untuk mengatakan...

Pertemuan BoE Hari Ini Jadi Fokus Pasar Sebelum NFP

Pengumuman kebijakan bank sentral Inggris (Bank of Englans) hari Kamis merupakan focus utama pasar selain laporan data tenaga kerja yang akan dirilis hari Jumat....

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502