Ketegangan Rusia – Ukraina Berlanjut, Harga Minyak Makin Dekat Ke $90 pbl.

Minyak naik pada Rabu pagi ke level tertinggi sejak 2014, dengan Brent mendekati $90 per barel, karena permintaan global yang tangguh meskipun gelombang Omicron dan kekhawatiran invasi Rusia ke Ukraina mendukung harga. Pada 21:24 WIB pada hari Rabu, sebelum laporan inventaris mingguan AS dari EIA, harga Minyak Mentah WTI naik 1,07% pada $86,52, dan Minyak Mentah Brent kurang dari satu dolar di bawah $90—pada $89,35, naik 1,30% pada hari itu.

Harga naik karena ketegangan antara Barat dan Rusia atas Ukraina berlanjut. Kekhawatiran akan terganggunya pasokan energi dari Rusia, pengekspor utama minyak dan gas alam, terutama ke Eropa yang dilanda krisis energi, telah mengguncang pasar komoditas dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari Selasa, Presiden AS Joe Biden, mengomentari krisis Rusia-Ukraina: “Saya telah menjelaskan kepada – sejak awal kepada Presiden Putin bahwa jika dia pindah ke Ukraina, akan ada konsekuensi yang parah, termasuk ekonomi yang signifikan. sanksi, serta saya merasa berkewajiban untuk meningkatkan kehadiran kami — kehadiran NATO di — di front timur: Polandia, Rumania, dan lain-lain.”

Pada hari Selasa, American Petroleum Institute (API) memperkirakan penarikan persediaan minggu ini untuk minyak mentah menjadi 872.000 barel setelah analis memperkirakan penarikan 400.000 barel.

Tadi malam American Petroleum Institute (API) melaporkan penurunan 0,9 juta barel dalam persediaan minyak mentah AS, dan pengetatan yang berkelanjutan dapat dilihat pada rentang waktu yang terus melebar, terutama di WTI di mana bentang harga kontrak Maret-April diperdagangkan sangat tinggi $1,2 per barel.

Dalam perkembangan lainnya, sentiment bullish untuk harga minyak adalah banyak orang China diperkirakan melakukan perjalanan untuk liburan Tahun Baru Imlek tahun ini daripada dua tahun sebelumnya, meskipun penyebaran Omicron, dalam dorongan konsumsi bahan bakar di importir minyak mentah terbesar di dunia, menurut data yang dikutip Bloomberg.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.