Klaim Pengangguran AS dan Aktifitas Manufaktur Philadelphia Turun

0
109
Berita Ekonomi Amerika Serikat

JAVAFX – Angka klaim pengangguran di wilayah Amerika Serikat telah mengalami penurunan ke level terendahnya dalam 5 bulan terakhir. Penurunan pada jumlah klaim pengangguran untuk periode akhir 15 Juli 2017 ini telah mengindikasikan pertumbuhan pasar tenaga kerja Amerika Serikat yang kuat. Di sisi lain, kondisi aktifitas manufaktur di wilayah Philadelphia tengah diwarnai penurunan aktifitas di bulan Juli.

Dalam sebuah laporan resmi yang dirilis oleh Departemen Kerja AS menyebutkan bahwa jumlah klaim pengangguran untuk periode akhir 15 Juli sebanyak 233K, setelah tercatat sebesar 248K klaim di minggu sebelumnya. Survei ekonomi memperkirakan bahwa jumlah klaim pengangguran yang berakhir pada 15 Juli 2017 ini akan mencapai 245K.

Selanjutnya, untuk warga Amerika Serikat yang melanjutkan klaim pengangguran untuk periode akhir 8 Juli telah mencapai 1.977K setelah mencatat sebanyak 1.949K di periode sebelumnya. Sebelumnya ekonomi telah memperkirakan bahwa warga Amerika Serikat yang akan melanjutkan klaim pengangguran akan mencapai 1.950K.

Sementara itu, pada laporan terpisah yang telah dirilis oleh the Fed Philadelphia menyebutkan bahwa indeks manufaktur wilayah Philadelphia telah mengalami penurunan, yang disesuaikan secara musiman menjadi 19.5 di bulan Juli dari 27.6 di bulan Juni. Survei ekonomi memperkirakan bahwa indeks manufaktur Philadelphia akan turun menjadi 23.4 di bulan Juli.

 

Sumber berita : Forex Factory, Trading Economics

Sumber gambar : kapamilya (.com)